Masa Depan Cerah Bitcoin: Analis Pasar Ungkap Faktor Pendukung Lonjakan di Tahun 2024

Masa Depan Cerah Bitcoin: Analis Pasar Ungkap Faktor Pendukung Lonjakan di Tahun 2024

Masa Depan Cerah Bitcoin: Analis Pasar Ungkap Faktor Pendukung Lonjakan di Tahun 2024--

Baru-baru ini, RUU FIT21 disahkan DPR dengan dukungan  71 anggota Partai Demokrat.

BACA JUGA:Kebangkitan Whale Bitcoin: Tren Akumulasi yang Meningkat di Tengah Ketidakpastian Pasar

Meskipun nasib rancangan undang-undang ini di Senat masih belum pasti, dukungan bipartisan ini menunjukkan semakin besarnya pengakuan  akan pentingnya kerangka peraturan yang jelas.

Selain itu, Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan Undang-Undang Anti-Pengawasan CBDC, yang akan mencegah pemerintah federal menerbitkan mata uang digital bank sentral,  dan dipandang sebagai kemenangan besar dalam perlindungan data.

Sementara itu, Kongres sedang berupaya untuk mencabut SAB 121, dan Presiden Biden memiliki waktu hingga 3 Juni untuk memutuskan apakah akan menolak atau menyetujui RUU tersebut.

Sementara itu, Senator Cynthia Lummis mengatakan ada peningkatan dukungan terhadap cryptocurrency di Kongres, yang dapat memberikan dorongan tambahan ke pasar.

BACA JUGA:Ramalan Harga Bitcoin dan Prospek Kripto: ETF Ethereum Spot, ETF Solana, dan Sukses Furrever Token

Inisiatif El Salvador El Salvador terus menjadi model bagi dunia sebagai negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Presiden Nayib Bukele telah meluncurkan program untuk membeli satu Bitcoin sehari.

Juga, undang-undang imigrasi baru mengizinkan orang asing yang menyumbangkan Bitcoin untuk program pembangunan sosial dan ekonomi untuk mendapatkan kewarganegaraan.

Negara Amerika Tengah ini juga menambang Bitcoin menggunakan energi panas bumi, sebuah langkah inovatif yang telah mempengaruhi banyak pihak.

BACA JUGA:Harga Bitcoin dan Ethereum Mengalami Penurunan Tajam di Tengah Persetujuan ETF Ethereum di AS

Tokoh penting seperti Presiden Argentina dan Cathie Wood dari ARK Invest juga bertemu dengan Presiden Boucle untuk membahas peluang terkait Bitcoin dan menunjukkan dukungan dan minat global terhadap upaya El Salvador.

Dukungan dari Negara Bagian AS Di AS, negara bagian Oklahoma  mengumumkan kebijakan yang mengizinkan penduduknya memiliki Bitcoin mereka sendiri dan menggunakannya untuk berbagai transaksi.

Mereka juga mempertimbangkan untuk melegalkan penambangan cryptocurrency di negara tersebut, yang dapat memperluas penerimaan Bitcoin di negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: