Menu Sarapan yang Cocok untuk Kamu yang Sedang Jalani Diet

Menu Sarapan yang Cocok untuk Kamu yang Sedang Jalani Diet

Menu Sarapan yang Cocok untuk Kamu yang Sedang Jalani Diet -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Selain memberikan energi, sarapan juga dapat membantu menjaga berat badan, terutama saat sedang menjalani diet.

Penting untuk memilih menu sarapan pagi yang tepat, yang sederhana, mudah disiapkan, dan cepat disajikan, terutama bagi yang memiliki aktivitas padat di pagi hari.

Berikut beberapa rekomendasi menu sarapan pagi yang bisa Anda coba:

1. Roti gandum

Roti gandum adalah pilihan yang baik untuk sarapan diet karena mengandung serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama, mengurangi keinginan ngemil sebelum waktu makan siang tiba.

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Mata yang Terjaga: 5 Metode yang Direkomendasikan

BACA JUGA:Apa Saja Rahasia Kesehatan Buah Cermai? Simak 5 Fakta Menariknya Di Sini!

Anda dapat membuat roti lapis dengan tambahan isian seperti daging ayam atau telur, selai alpukat atau kacang, dan tambahan sayuran seperti tomat atau selada.

2. Telur

Telur rebus atau telur orak-arik adalah pilihan lain yang baik untuk sarapan diet karena tinggi protein dan dapat mengurangi nafsu makan.

Putih telur rendah kalori dan mengandung lemak baik serta nutrisi penting lainnya seperti selenium, fosfor, kolin, dan vitamin B12.

3. Oatmeal

Oatmeal terbuat dari biji oat yang kaya akan nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat, lemak, dan berbagai mineral seperti fosfor, mangan, magnesium, zat besi, dan asam folat.

BACA JUGA:5 Manfaat Luar Biasa dari Buah Cermai untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: