Menu Sarapan yang Cocok untuk Kamu yang Sedang Jalani Diet

Menu Sarapan yang Cocok untuk Kamu yang Sedang Jalani Diet

Ilustrasi : Menu Sarapan untuk Diet-Foto: ist-

PAGARALMPOS.COM - Sarapan pagi jadi sumber energi yang penting untuk mengawali hari.

Selain jadi sumber energi, sarapan juga bisa bantu kita menjaga berat badan. Untuk itu memilih menu sarapan pagi yang tepat juga penting. 

Apalagi jika kita sedang diet. Bahannya simpel, mudah dibuat, dan cepat penyajiannya. Dengan begitu, kita yang aktivitasnya padat, dan tidak punya banyak waktu di pagi hari masih sempat menyiapkan sarapan yang bernutrisi. Berikut beberapa rekomendasi menu yang bisa dicoba.

Berikut 5 Menu Sarapan Pagi untuk Diet yang Optimal.

BACA JUGA:10 Makanan Khas Imlek yang Wajib Dihidangkan, Ini Maknanya!

Daftar bMenu Sarapan Pagi untuk Diet

Saat diet, kamu perlu lebih selektif dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Soalnya, sebagian makanan mengandung kalori cukup tinggi, sehingga justru berpotensi meningkatkan berat badanmu.

Namun, bukan berarti kamu jadi melewatkan jadwal sarapan saat diet, ya. Agar kamu tidak salah pilih makanan dan impian memiliki berat badan ideal segera tercapai, beberapa menu sarapan pagi untuk diet berikut ini bisa kamu pilih:

1. Roti gandum

Bagi kamu yang sedang diet, roti gandum adalah pilihan yang baik untuk sarapan. Soalnya, roti yang terbuat dari gandum utuh mengandung serat yang bisa membuatmu kenyang lebih lama, sehingga bisa menekan keinginanmu untuk ngemil sebelum waktu makan siang tiba.

BACA JUGA:Tips Menarik Mengatur Keuangan Setelah Punya Anak

Untuk menikmatinya, kamu bisa membuat roti lapis dengan menambahkan isian, seperti daging atau ayam, telur, selai alpukat atau selai kacang, serta sayuran seperti tomat atau selada.

2. Telur

Sarapan dengan telur rebus atau telur orak-arik bisa membantu menurunkan berat badanmu. Soalnya, mengonsumsi makanan berprotein tinggi, seperti telur, bisa mengurangi nafsu makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: