Ethereum Berpotensi Melonjak ke US$6.600 dengan Persetujuan ETF Spot yang Diharapkan

Ethereum Berpotensi Melonjak ke US$6.600 dengan Persetujuan ETF Spot yang Diharapkan

Ethereum Berpotensi Melonjak ke US$6.600 dengan Persetujuan ETF Spot yang Diharapkan--

PAGARALAMPOS.COM - Menurut analis Gautam Chhugani dan Mahika Sapra dari Bernstein, harga Ethereum (ETH) berada di ambang peningkatan signifikan, berpotensi mencapai US$6.600 setelah persetujuan yang diantisipasi dari ETF spot-nya.

Proyeksi Ethereum (ETH) ini mencerminkan lonjakan 75 persen, mengingatkan pada kenaikan substansial harga Bitcoin (BTC) setelah SEC menyetujui produk serupa awal tahun ini.

Cryptopolitan melaporkan bahwa nilai Ethereum belum lama ini telah melonjak cukup tajam seiring dengan meningkatnya optimisme tentang kemungkinan persetujuan ETF Ethereum spot di AS.

Pergeseran yang mendadak menuju sentimen bullish ini diperdebatkan di antara para ahli, tetapi ada konsensus yang jelas, yakni persetujuan regulasi untuk ETF Ethereum akan menjadi perkembangan monumental bagi pasar kripto.

BACA JUGA:Bitcoin dan Polymarket: Dinamika Kripto dalam Konteks Pemilihan Presiden AS

VanEck, manajer aset, telah mengajukan aplikasi ETF ETH spot pertama ke SEC, dengan keputusan yang diharapkan keluar pada bulan Mei ini. 

Mike Novogratz, CEO Galaxy Digital, menekankan perubahan dramatis di Washington dalam kurun waktu 24 jam terakhir, yang telah secara signifikan mengubah lanskap.

"Jika perubahan sikap SEC ini didorong adanya unsur politik, hal itu adalah pergeseran terbesar dan jika itu yang benar-benar terjadi, maka harga akan jauh lebih tinggi dari yang terjadi saat ini," ujar Novogratz.

Joe Lubin, co-founder Ethereum dan Pendiri Consensys, memprediksi akan adanya banjir permintaan untuk Ether, yang akan mengarah pada kelangkaan pasokan dan harga yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Penurunan Harga Shiba Inu (SHIB) dan Dampaknya pada Pasar Kripto

Lubin menyoroti bahwasanya institusi yang sudah terpapar ETF Bitcoin kemungkinan akan melakukan diversifikasi ke Ethereum setelah ETF spot-nya disetujui.

"Akan ada tekanan yang besar yang akan dialami dan tertahan untuk membeli Ether melalui ETF," tambahnya, mencatat pasokan yang terbatas dibandingkan dengan Bitcoin.

Chief Investment Officer di Bitwise, Matt Hougan, mencatat dalam sebuah postingan blog bahwasanya penerimaan mainstream Ethereum siap mendorongnya ke tertinggi sepanjang masa (ATH) baru.

Dia juga mengaitkan potensi lonjakan ini tidak hanya pada optimisme ETF tetapi juga pada kemajuan legislatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: