Kebangkitan Whale Bitcoin: Tren Akumulasi yang Meningkat di Tengah Ketidakpastian Pasar

Kebangkitan Whale Bitcoin: Tren Akumulasi yang Meningkat di Tengah Ketidakpastian Pasar

Kebangkitan Whale Bitcoin: Tren Akumulasi yang Meningkat di Tengah Ketidakpastian Pasar--

PAGARALAMPOS.COM - Para investor besar atau yang dikenal sebagai "whale" di dunia Bitcoin kembali menunjukkan gairah untuk mengakumulasi lebih banyak koin, untuk pertama kalinya sejak harga BTC mencapai puncaknya pada bulan Maret. 

Firma intelijen pasar CryptoQuant mengungkapkan bahwa mereka melihat adanya dorongan kuat untuk membeli kembali, menandakan bahwa harga saat ini dipandang cocok untuk pembelian dan akumulasi meskipun ada ketakutan yang meluas di pasar.

Analisis Kepemilikan Bitcoin oleh Whale

Laporan dari Decrypt mencatat adanya peningkatan signifikan dalam perubahan persentase 30 hari dalam kepemilikan alamat whale, serta peningkatan total saldo BTC yang dipegang oleh pemilik besar ini. 

Julio Moreno, Kepala Penelitian di CryptoQuant, menjelaskan bahwa secara umum, whale membeli Bitcoin dengan kecepatan lebih cepat selama pasar bullish dan mengurangi pembelian mereka ketika pasar berubah menjadi bearish. 

BACA JUGA:ETF Ethereum Spot Memicu Spekulasi Altcoin, Sementara Bitcoin Mengalami Koreksi

Hal ini terlihat ketika mereka meningkatkan kepemilikan BTC mereka lebih dari 9,8 persen sepanjang bulan Maret.

Namun, laju akumulasi melambat menjadi 4,2 persen pada 1 Mei, bersamaan dengan penurunan harga Bitcoin sebesar 20 persen yang membuat harganya turun di bawah US$57.000. 

Namun, metrik ini kembali naik menjadi 5,5 persen pada 22 Mei, menunjukkan bahwa whale mulai mengakumulasi kembali setelah pasar mencapai titik terendahnya.

Pembelian Besar Selama Penurunan Pasar

Pada awal Mei, CEO CryptoQuant Ki Young Ju mengungkapkan bahwa whale telah membeli 47.000 BTC selama penurunan pasar yang signifikan. 

BACA JUGA:Analis Kripto Memperkirakan Bitcoin Menuju Level Teratas: Potensi Melonjak hingga US$80.000

Pembelian strategis ini bertepatan dengan pemulihan harga BTC, yang sejak itu naik menjadi US$68.760, menandai peningkatan sebesar 3 persen untuk minggu itu. 

Hal ini menunjukkan bahwa whale melihat penurunan harga sebagai kesempatan untuk meningkatkan kepemilikan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: