Kerajaan Arab Saudi Belum Putuskan Lebaran Idul Fitri 21 April 2023, akan Menunggu Terlihatnya Hilal

Kerajaan Arab Saudi Belum Putuskan Lebaran Idul Fitri 21 April 2023,  akan Menunggu Terlihatnya Hilal

Kerajaan Arab Saudi Belum Putuskan Lebaran Idul Fitri 21 April 2023, akan Menunggu Terlihatnya Hilal--

PAGARALAMPOS. COM, Arab Saudi - Kabar bahwa Arab Saudi melaksanakan Idul Fitri pada hari Jumat, 21 April 2023.

Kabar terbaru menyatakan, bahwa negara timur tengah, termasuk Arab Saudi belum memutuskan, dan menyatakan menunjukan penampakan hilal atau bulan sabit.

Sehingga kabar ini memastikan bahwa pelaksanaan Idul Fitri 2023 belum diputuskan secara final oleh negara-negara di timur tengah.

BACA JUGA:Liverpool hajar habis leeds united

 Arab Saudi menyatakan belum menentukan pelaksanaan Idul Fitri, setelah info terbaru Mahkamah Agung negara itu.

Mahkamah Agung negara itu telah meminta semua Muslim di seluruh negara Teluk itu untuk mencari bulan sabit di bulan Syawal, bulan kesepuluh dalam tahun Islam pada Kamis malam pekan depan.

Melansir www.moroccoworldnews.com, Mahkamah Agung juga mendesak orang-orang yang melihat bulan sabit dengan mata telanjang atau melalui teropong untuk memberi tahu pengadilan terdekat untuk mendaftarkan kesaksian mereka, menurut Al Arabiya .

BACA JUGA:Amukan Bagnaia Setelah Gagal Finish

Sementara itu arabianbusiness.com melaporkan Idul Fitri bisa jatuh pada hari Sabtu, 22 April, menurut Pusat Astronomi Internasional. Namun, tanggal pastinya hanya akan dikonfirmasi berdasarkan penampakan bulan.

“Negara-negara dunia Islam akan menyelidiki bulan sabit Syawal (Idul Fitri 1444 H) pada Kamis, 20 April 2023 Masehi. Melihat bulan sabit pada hari Kamis tidak mungkin dilakukan dengan mata telanjang dari manapun di dunia Arab dan Islam,” kata Pusat Astronomi Internasional melalui postingan Twitter.

“Melihat bulan sabit pada hari Kamis tidak mungkin dilakukan dengan teleskop di sebagian besar negara Arab dan dunia Islam, dengan pengecualian sebagian Afrika Barat mulai dari Libya, tetapi penglihatan tetap sangat sulit dan membutuhkan teleskop yang akurat, pengamat profesional dan luar biasa. kondisi cuaca, dan kombinasi dari faktor-faktor ini jarang terjadi, dan oleh karena itu tidak diharapkan untuk melihat bulan sabit, bahkan dengan menggunakan teleskop, dari manapun di dunia Arab, kecuali kondisi yang disebutkan di atas tersedia.

BACA JUGA:Menyorot Gaya Hidup Mewah Gubernur Lampung, Netizen Usulkan KPK Usut Harta Kekayaan Arinal

“Dengan demikian, prinsip melihat hilal sebagai syarat awal bulan adalah Idul Fitri jatuh pada Sabtu, 22 April,” tambahnya.

Pusat tersebut juga mengklarifikasi dalam postingan Twitter lainnya bahwa perkiraan tanggal Idul Fitri ini didasarkan pada "informasi astronomi".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: