Deretan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 Tinggi, Cegah Anemia

Deretan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 Tinggi, Cegah Anemia

Deretan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 Tinggi, Cegah Anemia-net-net

2. Produk Susu

Susu dan produk olahannya seperti yogurt dan keju juga mengandung vitamin B12. Susu sapi, khususnya, adalah sumber yang baik, di mana satu cangkir susu dapat menyediakan sekitar 18% kebutuhan harian.

Keju, seperti Swiss dan mozzarella, juga mengandung B12 yang cukup, menjadikannya pilihan yang baik untuk ditambahkan ke dalam diet Anda.

3. Telur

Telur adalah sumber vitamin B12 yang baik, khususnya kuning telur. Satu telur besar mengandung sekitar 0,6 mikrogram B12, yang berkontribusi terhadap kebutuhan harian.

Telur bisa dimasak dalam berbagai cara, seperti direbus, digoreng, atau dijadikan omelet, sehingga mudah untuk diintegrasikan dalam menu sehari-hari.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satu Mengurangi Kadar Lemak Jahat!

4. Makanan Fortifikasi

Bagi mereka yang mengikuti diet vegetarian atau vegan, penting untuk mencari sumber vitamin B12 dari makanan yang difortifikasi.

Banyak sereal sarapan, susu nabati (seperti susu almond, kedelai, atau havermut), dan produk nabati lainnya sering kali diperkaya dengan vitamin B12.

Membaca label nutrisi sangat penting untuk memastikan asupan B12 yang cukup.

5. Suplemen

Jika Anda sulit mendapatkan cukup vitamin B12 melalui makanan, suplemen dapat menjadi pilihan. Suplemen B12 tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk tablet, kapsul, dan injeksi.

Namun, sebelum memulai suplemen, disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk menentukan dosis yang tepat.

BACA JUGA:Sayur Pakis: Rahasia Kesehatan yang Tersembunyi dalam Setiap Suapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: