SWBB Siswi SMA 3 Pagaralam Wakili Provinsi Sumsel di Perkemahan Antar Saka Bangka Belitung

SWBB Siswi SMA 3 Pagaralam Wakili Provinsi Sumsel di Perkemahan Antar Saka Bangka Belitung

Foto: Dok/Pagaralam Pos WAKILI: Nasywa Jihan Aqila perwakilan siswi SMA Negeri 3 dan Jhon Herli perwakilan Kwartir Cabang Pagaralam sebelum melakukan keberangkatan ke Kota Palembang.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam perkemahan antar satuan karya tingkat nasional di Provinsi Bangka Belitung.

Ada dua peserta yang ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan lima tahun sekali itu, yakni Nasywa Jihan Aqila perwakilan siswi SMA Negeri 3 dan Jhon Herli perwakilan Kwartir Cabang Pagaralam serta satu orang pendamping Muhammad Marzuki, S.Kom.

Nantinya, para peserta mengikuti Training Center (TC) pada Tanggal 28-29 September di Kota Palembang, kemudian pada tanggal 30 September para peserta diberangkatan menuju Provinsi Bangka Belitung, dan puncak kegiatannya dilaksakan pada tanggal 2-9 Oktober 2022. 

Muhammad Marzuki, S.Kom pendamping perwakilan SWBB Kota Pagaralam mengatakan, pada momentum ini menjadi suatu kebanggaan bisa ditunjuk untuk mewakili Sumatera Selatan tingkat nasional,

BACA JUGA:SMA Negeri 3 Pagaralam Meriahkan Lomba HLHS

"para peserta sudah menghafalkan sejumlah materi, nantinya pada kegiatan itu, para Saka akan bertukar ilmu terkait Pengetahuan masing-masing saka itu sendiri," jelas Marzuki yang kerap disapa Uki saat dibincangi Pagaralam Pos, Rabu 28 September 2022 siang.

Dikatakan Uki, dengan adanya perwakilan dari SMA Negeri 3 ini, nantinya dapat membagi ilmunya kepada rekan-rekan di Saka ataupun sekolah.

"Tentu Kwarcab Pagaralam selalu mendukung kegiatan seperti ini," ujarnya.

Meskipun, lanjut Uki, kita masih terkendala di anggaran tetapi kita tidak kalah untuk bersaing di tingkat nasional,

BACA JUGA:Belajar Sambil Traveling, SMK Muhammadiyah Pagaralam Gelar Kunjungan Industri

terbukti dari Jambore tingkat nasional perwakilan dari Kota Pagaralam yang mewakili Provinsi Sumsel di panggung utama pentas seni.

"Mudah-mudahan kedepan anggaran untuk kegiatan seperti ini lebih besar, agar bisa mengikuti iven-iven lebih banyak lagi," pungkasnya.(FA15/min3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: