Kasad Buka Serentak Persami Secara Virtual, Begini Pesannya Kepada Pramuka Saka Wira Kartika

Kasad Buka Serentak Persami Secara Virtual, Begini Pesannya Kepada Pramuka Saka Wira Kartika

Fotp : Persami Pramuka Saka Wira Kartika 2024.-Kasad Buka Serentak Persami Secara Virtual, Begini Pesannya Kepada Pramuka Saka Wira Kartika-Kodam2sriwijaya_penerangan

PAGARALAMPOS.COM - Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., membuka acara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2024, bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang (Kwarcab) Jl. Kepayang Kemiling Permai Bandar Lampung. Sabtu (3/2/2024)

Kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika akan dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti 250 orang, dan dibuka secara serentak oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., secara virtual, dengan tema " Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah ".

Kepala Staf Angkatan Darat, dalam sambutannya menyampaikan dirinya mendapat laporan, bahwa dalam penyiapan pelaksanaan Persami dilaksanakan dengan sangat baik, 

" Saya yakin dan kita semua yakin bahwa Pramuka adalah suatu organisasi yang penting untuk kita tindaklanjuti dalam membekali para pemuda-pemuda kita, bukan hanya terampil di lapangan tapi juga mempunyai jiwa kesatria dan mempunyai jiwa kebangsaan, " terangnya.

BACA JUGA:Tongkat Estafet Kasad Berpindah, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak : Pastikan Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024

Selanjutnya KASAD juga berharap kedepannya kegiatan ini akan terus dievaluasi, agar kegiatan-kegiatan Pramuka khususnya Persami bisa dilaksanakan lebih aktif dan lebih efektif lagi.


Fotp : Persami Pramuka Saka Wira Kartika 2024.-Kasad Buka Serentak Persami Secara Virtual, Begini Pesannya Kepada Pramuka Saka Wira Kartika-Kodam2sriwijaya_penerangan

Serta benar-benar membekali para pemuda khususnya anggota Pramuka dengan sebaik-baiknya.

Angkatan Darat khususnya, akan terus siap untuk turut mendukung kegiatan-kegiatan Pramuka sesuai dengan tema yang kita ambil adalah " Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah".

BACA JUGA:Letjen TNI Arif Rahman Resmi Jabat Wakasad, 5 Jabatan Strategis Penyegaran

Diberharapkan disetiap momentum kegiatan Persami, akan terus melaksanakan penanaman pohon.

Karema, kita sudah sering mendengar bencana-bencana alam, padahal kita mempunyai kesempatan untuk mencegah bencana ittu.

"Sehingga diharapkan semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan untuk bisa mengambil peran dengan menanam pohon, agar Alam kita semakin baik kedepannya, " pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: