4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj, Pamgdam Ajak Lestsrikan Alam

4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj, Pamgdam Ajak Lestsrikan Alam

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Guna menyiapkan generasi penerus yang mandiri dan kompetitif, Kepala Staf TNI-AD (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak  menyelenggarakan kegiatan bersama generasi muda dalam bentuk Persami Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2024 dimana di wilayah Kodam II/Swj diikuti oleh 4.557 peserta.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST. MM dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Sabtu (03/02/2024).

Diungkapkan Kapendam, acara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI-AD ini dibuka di tingkat pusat  oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dari Bumi Perkemahan, Jatinangor, Sumedang, Jabar, Sabtu (03/02/2024).

"Untuk di sini pimpinan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil dan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gandus, Palembang," ujar Kolonel Arh Sapta.

BACA JUGA:AKBP Erwin Aras Genda Dampingi Pangdam II/Swj Tinjau Lokasi Banjir, Salurkan Bantuan Sembako

Lanjut disampaikan Sapta, kegiatan dengan tema 'Bersatu Dengan Alam, Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah' di wilayah Sumbagsel ini diikuti  sekitar 4.557 peserta dan tersebar.


Foto : Pangdam II Sriwijaya penanaman pohon pembukaan Persami-4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj, Pamgdam Ajak Lestsrikan Alam-Kodam2sriwijaya_penerangan

"Selain Kasdam II/Swj dan para pejabat utama Kodam II/Sriwijaya juga hadir unsur Forkopimda, Kepala Kwartir Daerah, Kepala BPBD serta para undangan lainnya," imbuhnya.

Dengan tingkat antusiasme seperti ini, lanjut Sapta, menunjukan bahwa kegiatan kepemudaan yang berkaitan dengan pelestarian alam ini mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Kunker ke Jambi, Babinsa Adalah Ujung Tombak TNI AD

Menurut Sapta, pada acara Persami para peserta Pramuka Saka Wira Kartika akan dibekali dengan pembinaan mental kejuangan, disiplin, kepemimpinan.

Serta kepedulian terhadap kelestarian alam, sehingga kedepannya akan menjadi generasi muda bangsa yang unggul.

"Semoga...semangat dan upaya yang dimotori Pangdam II/Swj di wilayah Sumbagsel ini bisa menjadi penggerak pelestarian alam di wilayah dan kemudian menopang program Kasad hingga ke seluruh pelosok negeri," tegas mantan Kepala Laboratorium Dislitbangad itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: