13 Camilan Anak yang Lezat dan Tinggi Serat

13 Camilan Anak yang Lezat dan Tinggi Serat

13 Camilan Anak yang Lezat dan Tinggi Serat-Net.-Net.

BACA JUGA:Bisa Jadi Pilihan Camilan Buka Puasa, 2 Resep Olahan Tape Bisa Dibuat di Rumah

8. Muffin Gandum Utuh

Muffin yang dibuat dari gandum utuh bisa menjadi pilihan camilan yang sehat jika dipersiapkan dengan bahan-bahan yang tepat.

Gunakan tepung gandum utuh sebagai pengganti tepung putih, dan tambahkan bahan seperti wortel parut, apel, atau blueberry untuk menambah nutrisi dan rasa.

Muffin gandum utuh adalah camilan yang enak dan bisa membuat perut kenyang lebih lama.

9. Biskuit Kacang dan Pisang

Biskuit yang terbuat dari kacang dan pisang adalah camilan yang tidak hanya lezat tetapi juga sangat sehat. Campurkan pisang yang sudah matang dengan selai kacang dan sedikit oat.

Bentuk adonan menjadi biskuit kecil dan panggang dalam oven. Biskuit ini kaya akan serat, protein, dan energi yang diperlukan untuk aktivitas sehari-hari anak.

BACA JUGA:Nita Snack Home Made, Tawarkan Aneka Camilan Kue dan Cake

10. Salad Buah Segar

Salad buah adalah cara yang menyegarkan dan sehat untuk camilan. Campurkan berbagai jenis buah seperti melon, anggur, kiwi, dan jeruk untuk membuat salad buah yang lezat.

Anda bisa menambahkan sedikit perasan lemon atau jeruk nipis untuk meningkatkan rasa dan mencegah buah agar tidak cepat mengoksidasi. Salad buah adalah camilan yang penuh dengan vitamin dan sangat menyegarkan.

11. Cracker Gandum Utuh dengan Keju

Cracker gandum utuh dengan keju adalah camilan yang menggabungkan serat dari cracker dengan protein dan kalsium dari keju.

Pilih cracker yang dibuat dari gandum utuh dan sajikan dengan irisan keju rendah lemak. Ini adalah camilan yang mudah disiapkan dan memberikan keseimbangan antara karbohidrat dan protein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: