Bikin merinding, Rusia Kembangkan TOS-3 Dragon, Begini Penampakan Ranpur Peluncur Roket Terkuat

Bikin merinding, Rusia Kembangkan TOS-3 Dragon, Begini Penampakan Ranpur Peluncur Roket Terkuat

Awalnya, setelah diledakkan, amunisi tersebut menyebarkan awan partikel yang sangat mudah meledak. Tak lama kemudian, ledakan sekunder menyulut awan ini, menghasilkan gelombang ledakan besar dan efek vakum.

BACA JUGA:Cockerill I-X 4×4, Ranpur Tangguh Dilengkapi Rudal Anti Tank dan Pelontar RPG

Ledakan dua fase ini sangat efektif terhadap posisi yang tertanam atau dibentengi, karena gelombang ledakan awal dapat menembus jauh ke dalam struktur atau terowongan sebelum ledakan sekunder memaksimalkan efek mematikan senjata tersebut.

TOS-1, yang pertama dalam seri ini, diperkenalkan pada akhir tahun 1980an dan terkenal karena integrasi langsungnya dengan sasis MBT, memberikan perlindungan lapis baja dan mobilitas yang signifikan.

Diikuti oleh TOS-1A “Solntsepyok,” yang menawarkan peningkatan dalam jangkauan dan daya tembak. TOS-2, yang merupakan tambahan terbaru.

Semakin meningkatkan kemampuan sistem dengan memperkenalkan platform beroda ban (truk) untuk meningkatkan mobilitas dan sistem pemuatan otomatis untuk mempercepat proses penanganan amunisi.

BACA JUGA:Marinir AS Terima Unit Uji Ranpur Amfibi ACV-30 Dengan Turret Protector RT-20

Dikutip Armyrecognition.com, pengembangan TOS-3 sebagai iterasi terbaru, menandakan evolusi berkelanjutan dalam keluarga senjata ini.

Dengan mengadopsi sasis tank modern seperti T-72 atau T-90 dan menggabungkan mekanisme peluncur canggih dari TOS-2 , maka TOS-3 bertujuan untuk menggabungkan fitur terbaik dari pendahulunya dengan kemajuan teknologi baru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: