Bikin merinding, Rusia Kembangkan TOS-3 Dragon, Begini Penampakan Ranpur Peluncur Roket Terkuat

Bikin merinding, Rusia Kembangkan TOS-3 Dragon, Begini Penampakan Ranpur Peluncur Roket Terkuat

PAGARALAMPOS.COM - Setelah TOS-1A Buratino dan TOS-2 Tosochka, Rusia dikabakarkan tengah mengembangkan senjata berbasis roket termobarik di kaliber 220 mm.

Industri pertahanan Rusia mengungkap rencana pengembangan dalam evolusi teknologi formidable flamethrower yang lebih dahsyat dengan julukan TOS-3 Dragon.

Menurut sumber di industri pertahanan Rusia, TOS-3 Dragon akan menggabungkan elemen desain dari pendahulunya, memanfaatkan sasis MBT T-72 atau T-90.

Pilihan platform ini menunjukkan ketahanan dan mobilitas sistem di medan perang. Selain itu, TOS-3 akan menampilkan mekanisme sistem peluncur yang mencomot TOS-2 Tosochka, yang terkenal berkat sistem pemuatan amunisinya yang terintegrasi.

BACA JUGA:Mengintip Ranpur Tulpar Varian FSV, Terpasang Meriam Kaliber 120mm

Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasi pengisian ulang secara signifikan, yang merupakan faktor penting dalam pertempuran berkelanjutan.


Foto : Ranpur peluncur Roket Rusia.-Bikin merinding, Rusia Kembangkan TOS-3 Dragon, Begini Penampakan Ranpur Peluncur Roket Terkuat-Indomiliter.com

Rincian spesifik tentang TOS-3 Dragon masih dirahasiakan, pasalnya masih dalam tahap pengembangan. Pengerahan operasional sistem TOS-1A “Solntsepyok” dan TOS-2 dalam konflik yang sedang berlangsung di Ukraina menyoroti peran penting senjata-senjata ini di garis depan.

Ketergantungan mereka pada kedekatan dengan area target, yang diperlukan oleh jarak tembak maksimum hanya 6 kilometer, menggarisbawahi skenario taktis yang dibayangkan untuk TOS-3.

Keluarga senjata TOS, yang dikembangkan oleh Rusia, mencakup serangkaian heavy flamethrower systems yang terkenal karena penggunaan amunisi termobarik dan bahan peledak bahan bakar-udara.

BACA JUGA:Otokar Akrep II, Ranpur Lapis Baja Bertenaga Listrik, Yuk Intip Kemampuan Perangnya

Sistem ini telah dirancang untuk memenuhi berbagai peran militer, terutama berfokus pada pemusnahan personel musuh, benteng, dan kendaraan lapis baja ringan.

Teknologi dan persenjataan yang mendasari seri TOS sangat canggih, sehingga menempatkan sistem ini di antara senjata konvensional paling ampuh yang tersedia dalam peperangan kontemporer.

Inti dari kekuatan penghancur keluarga TOS adalah amunisi termobarik (TBX) dan bahan peledak udara (FAE). Jenis amunisi ini dicirikan oleh mekanisme kerjanya yang unik, yang berlangsung dalam dua tahap berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: