Rusia Bangun Fasilitas Produksi Amunisi Ranpur MBT di India

Rusia Bangun Fasilitas Produksi Amunisi Ranpur MBT di India

Foto : Amunisi MBT-Rusia Bangun Fasilitas Produksi Amunisi Ranpur MBT di India-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Dibawah program “Make in India”, Rusia lewat Rosoboronexport (bagian dari Rostec) mengumumkan telah membangun fasilitas produksi proyektil 3VBM17 Mango armor-piercing fin-stabilized discarding-sabot (APFSDS) di India.

Amunisi untuk Main Battle Tank (MBT) ini dirancang untuk mengalahkan proteksi pada  kendaraan tempur yang dilengkapi dengan lapisan baja komposit.

Mango kaliber 125 mm dirancang untuk ditembakkan dari laras MBT T-72, T-90 dan berbagai  kendaraan lapis baja yang digunakan Angkatan Darat India.

“Rostec mempunyai pengalaman luas dalam kemitraan industri dengan negara-negara sahabat. Banyak proyek yang mencakup transfer teknologi dan pertukaran kompetensi.

BACA JUGA:Tembus Pasar Eropa, Raih Kontrak $100 Juta Untuk Amunisi 155mm dan 40mm

Kemitraan semacam ini memungkinkan negara pengimpor untuk mengembangkan kapasitas produksinya,” ujar Sergey Chemezov, Direktur Jenderal Rostec.

Chemezov menambahkan telah melaksanakan beberapa proyek serupa melalui kemitraan dengan India, termasuk produksi MBT T-90 berlisensi, proyektil Mango APFSDS, dan sistem senjata lainnya.

Untuk mencapai tingkat lokalisasi produksi Mango yang tertinggi, Rusia juga merencanakan untuk meluncurkan produksi bubuk mesiu di wilayah India.

Mango mencakup proyektil 3BM42 APFSDS yang mampu menyerang MBT modern yang dilengkapi dengan lapis baja komposit.

BACA JUGA:Rusia Genjot Produksi Amunisi Arteleri, Saingi Pasokan Barat Untuk Ukraina

Tahap penting lainnya dalam kerja sama Rusia-India yang memenuhi persyaratan program Make in India dan Atmanirbhar Bharat Abhiyaan (India Mandiri) telah selesai.


Foto : Amunisi berupa proyektIl MBT-Rusia Bangun Fasilitas Produksi Amunisi Ranpur MBT di India-Indomiliter.com

Di lokasi perusahaan pertahanan India, Rosoboronexport telah menyiapkan fasilitas manufaktur utama untuk produksi amunisi Mango.

3VBM17 Mango dirancang untuk menembus armor tank musuh dengan kecepatan tinggi dan penetrasi yang sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: