Ternyata Kuliner Khas Suku Yang ada di Sumatera Selatan Ini Juga Memiliki Sejarah, Yuk Simak apa Saja!

Ternyata Kuliner Khas Suku Yang ada di Sumatera Selatan Ini Juga Memiliki Sejarah, Yuk Simak apa Saja!

Ternyata Kuliner Khas Suku Yang ada di Sumatera Selatan Ini Juga Memiliki Sejarah, Yuk Simak apa Saja!--

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, dengan lebih dari 17.000 pulau yang tersebar di antara dua samudra dan dua benua.

Indonesia memiliki keanekaragaman alam dan fenomena alam yang langka, seperti danau Toba yang merupakan danau vulkanik terbesar di dunia, dan Telaga Kelimutu yang memiliki tiga warna berbeda.

Indonesia adalah rumah dari ratusan spesies endemik flora dan fauna, seperti komodo, orangutan, cendrawasih, dan rafflesia.

Indonesia memiliki potensi kekayaan alam yang melimpah, seperti tambang emas, minyak, gas, batu bara, dan berbagai hasil bumi dan hutan.

BACA JUGA:5 Kuliner Unik Khas Banyuasin Sumatera Selatan, Dijamin Bikin Ngiler!

Indonesia memiliki keanekaragaman budaya dan bahasa yang luar biasa, dengan lebih dari 1.300 suku dan 700 bahasa daerah yang berbeda.

Nah kali ini kita akan membahas kuliner khas suku bangsa yang ada di sumatera selatan termasuk sejarahnya.

Penasarankan dengan kuliner apa saja yang menjadi sajian khas setiap suku yang ada di Sumatera Selatan?, Yuk baca terus artikel ini sampai selesai.

Sumatera Selatan memiliki berbagai suku yang masing-masing memiliki kuliner khas yang lezat dan khas. Berikut adalah beberapa contoh kuliner khas setiap suku di Sumatera Selatan:

BACA JUGA:Top 10, Kuliner Asia Yang Dicintai Wisatawan Mancanegara, Indonesia Diurutan Keberapa, Tebak Kuliner Apa

1. Suku Basemah atau Pasemah

Mereka terkenal dengan burgo, yaitu adonan tepung beras yang dimasak dadar tipis dan disiram dengan kuah santan yang gurih.

Burgo biasanya disantap dengan telur rebus atau laksan, yaitu adonan ikan yang direbus dalam kuah santan.

Ciri khas burgo adalah bentuknya yang mirip dengan kwetiau dan teksturnya yang lembut. Kuahnya yang kental dan berwarna putih juga menjadi pembeda dengan kuliner lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: