Jurusan Desain Grafis, Peluang Untuk Masa Depan Cerah

Jurusan Desain Grafis, Peluang Untuk Masa Depan Cerah

Jurusan Desain Grafis, Peluang Untuk Masa Depan Cerah - Unsplash.com--Istimewa

Kalau Anda ingin tahu pekerjaan UX designer bisa dilihat dari aplikasi-aplikasi yang pernah Anda unduh. Saat pertama kali mengunduh aplikasi biasanya akan muncul tulisan yang mengarahkan pengguna baru agar mudah menggunakan aplikasi tersebut.

BACA JUGA: Keren! Teknologi AI Berhasil Mentranslate Aksara Paku Berusia 2500 Tahun, Ini Isinya!

Nah, itu adalah hasil kerja dari seorang UX designer dan mereka juga merancang desain aplikasi agar nyaman dilihat. Tugas lain seorang UX designer adalah melakukan tes pengguna secara aktif dan memperbaiki kesalahan yang terdapat pada rancangan desain.

3. Komikus

Terakhir seorang lulusan desain grafis juga bisa menjadi komikus. Buat Anda yang hobi membuat cerita dan pandai desain tidak ada salahnya untuk memulai karir menjadi komikus. Kalau tidak Anda bisa bekerja di perusahaan yang mencari seorang komikus.

Industri desain komik merupakan salah satu industri yang akan membuat Anda memiliki masa depan cerah karena pembaca komik sangat banyak. Contoh komik adalah Si Juki karya Faza Meonk.

Universitas Jurusan Desain Grafis

Setelah mengetahui apa saja prospek kerja dari jurusan desain grafis berikutnya adalah kampus dengan jurusan desain terbaik. Anda bisa memilih salah satu kampus yang diinginkan di bawah ini.

BACA JUGA:Jangan Panik! Begini Cara Mematikan Laptop Hang dengan Aman

1. Institut Kesenian Jakarta

IKJ atau Institut Kesenian Jakarta memiliki fakultas seni rupa dan desain yang bisa menjadi gerbang pertama menuju masa depan cerah sebagai desainer. Kampus ini adalah salah satu kampus kesenian terbaik yang ada di Indonesia.

Ada banyak jurusan yang tersedia yaitu desain produk, desain komunikasi visual atau desain grafis, seni rupa murni, desain interior, dan kriya seni. Khusus untuk jurusan desain komunikasi visual sudah mendapatkan akreditasi A.

2. Universitas Pelita Harapan

Salah satu kampus swasta yang menyediakan jurusan desain grafis adalah Universitas Pelita Harapan dan sudah mendapatkan akreditasi A. Ada lagi jurusan lain yang serupa yaitu animasi dan sinematografi.

UPH mendukung kegiatan pembelajaran dengan menyediakan banyak fasilitas pendukung seperti lab fotografi, lab komputer, studio lukis, dan masih banyak lagi. Universitas Pelita Harapan adalah salah satu kampus swasta terbaik di tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: