Polda Sumsel Tanam Ribuan Bibit Pohon dan Tebar Benih Ikan, Hari Bhayangkara ke 78

Polda Sumsel Tanam Ribuan Bibit Pohon dan Tebar Benih Ikan, Hari Bhayangkara ke 78

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Puluhan ribu bibit pohon dan ribuan bibit ikan telah ditanam dan didistribusikan di 234 lokasi di seluruh wilayah oleh Polda Sumsel.

Puncaknya terjadi pada Selasa (25/6), saat Kapolda Sumsel Irjen A. Rahmad Wibowo bersama Folco Pimda Sumsel mengumpulkan berbagai jenis bibit, termasuk bibit pohon buah-buahan. Taman di belakang area Museum Sriwijaya Palembang ditanami tanaman.

Kapolda terlihat hati-hati memasukkan bibit durian setinggi 1,5 meter ke dalam lubang yang telah disiapkan panitia.

Lalu, tanpa kesulitan, saya menggunakan cangkul untuk mengisinya dan menambahkan kompos.

BACA JUGA:Gaplek Berhadiah Hari Bhayangkara ke 78, Ajak Jaga Harkamtibmas di Pagar Alam

Mantan Kapolda Jambi kepada awak media mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian secara serentak.

Dalam rangka memperingati Hari Bayankara yang ke 78, kami Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan kerja kesejahteraan sosial, kerja kesehatan dan bedah perumahan.


Foto : Kapolda Sumsel tanam bibit pohon.-Polda Sumsel Tanam Ribuan Bibit Pohon dan Tebar Benih Ikan, Hari Bhayangkara ke 78-Humas polda Sumsel

"Kami juga melakukan pengabdian terhadap lingkungan dengan menanam pohon dan membagikan bibit ikan nila kepada masyarakat,'' ujarnya

"Polri Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumsel agar kami bisa terus beroperasi,” tambahnya, “sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.”

BACA JUGA:Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Pak Polisi Beraksi dengan Daster

Begitupun forkopimda lainnya seperti Kepala BNNP Brigjen Tri Julianti Djatiutomo, Pangdam II Sriwijaya diwakili Mayor Inf Hary, Pj Gubernur Sumsel diwakili Staf ahli SDM Kurniawan Abadi, Ketua Pemgadilan Tinggi Agama Dr. H. M. Sutomo

Asintel Kajati Bambang Panca S.H., M.H, Kadis Ops Lanud Letkol POM Lukman Hakim, Dandenpom Lanal Mayor  Billy.

Wakapolda Brigjen M. Zulkarnain, Irwasda Kombes Feri Handoko, Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel melakukan penanaman pohon sesuai sudah disiapkan panitia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: