Kunci Vitalitas Tubuh: Inilah 5 Manfaat Pasak Bumi yang Jarang Diketahui

Kunci Vitalitas Tubuh: Inilah 5 Manfaat Pasak Bumi yang Jarang Diketahui

Kunci Vitalitas Tubuh: Inilah 5 Manfaat Pasak Bumi yang Jarang Diketahui-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Pasak bumi (Eurycoma longifolia) adalah tanaman herbal yang banyak tumbuh di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Tanaman ini dikenal dengan sebutan tongkat ali dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat pasak bumi yang perlu Anda ketahui:

1. Menambah Gairah Seksual

Pasak bumi terkenal sebagai afrodisiak, yang berarti dapat meningkatkan libido atau gairah seksual. Tanaman ini merangsang produksi hormon testosteron, yang penting untuk kesehatan seksual pria.

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Mata yang Terjaga: 5 Metode yang Direkomendasikan

BACA JUGA:Khasiat Luar Biasa Buah Bidara untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Berbagai studi menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak pasak bumi dapat meningkatkan hormon testosteron, gairah seksual, volume sperma, serta meningkatkan kesuburan.

2. Meningkatkan Massa Otot

Pasak bumi juga digunakan untuk meningkatkan performa dan massa otot. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi ekstrak tanaman ini sebanyak 100 miligram per hari selama lima minggu dapat meningkatkan kekuatan dan massa otot pria, serta memperbaiki performa tubuh saat berolahraga.

BACA JUGA:Apa Saja Rahasia Kesehatan Buah Cermai? Simak 5 Fakta Menariknya Di Sini!

BACA JUGA:5 Manfaat Luar Biasa dari Buah Cermai untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui!

3. Mengontrol Kadar Gula Darah

Di beberapa negara seperti India dan Malaysia, pasak bumi digunakan untuk mengontrol kadar gula darah dan mengatasi diabetes.

Beberapa studi menunjukkan bahwa konsumsi pasak bumi dapat membantu menurunkan dan mengendalikan kadar gula darah serta memperbaiki fungsi hormon insulin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: