Jurusan Desain Grafis, Peluang Untuk Masa Depan Cerah

Jurusan Desain Grafis, Peluang Untuk Masa Depan Cerah

Jurusan Desain Grafis, Peluang Untuk Masa Depan Cerah - Unsplash.com--Istimewa

PAGARALAMPOS.COM - Era yang serba digital ini menjadi peluang besar bagi anak lulusan jurusan desain grafis karena bisa mengembangkan dirinya di dunia kreatif. Mahasiswa lulusan desain grafis sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar.

Desain grafis sendiri merupakan salah satu ilmu di bidang kreatif yang bertugas untuk membuat desain. Ada banyak desain yang bisa dikerjakan seperti membuat logo, pamflet, website, banner, dan sebagainya.

Peluang Kerja Jurusan Desain Grafis

 

 Jurusan Desain Grafis, Peluang Untuk Masa Depan Cerah - Unsplash.com

 

Kalau Anda tertarik mengambil kuliah jurusan desain grafis bisa bekerja di dunia kreatif. Sekarang ada banyak posisi yang dibutuhkan perusahaan untuk lulusan desain grafis. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa profesi berikut ini.

1. Desainer Grafis

Sudah pasti seorang sarjana desain bisa bekerja sebagai seorang desainer grafis. Seorang desainer grafis bertugas untuk membuat identitas brand dan logo yang menggambarkan perusahaan tersebut.

Tidak hanya pandai membuat desain saja tetapi juga Anda dituntut untuk memiliki kemampuan branding yang pas agar sesuai dengan kebutuhan klien.

Selain itu Anda juga perlu mempelajari strategi branding yang tepat apabila bekerja di perusahaan besar.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Memilih dan Memasang Set Top Box Berkualitas

Anda bisa bekerja di perusahaan media massa karena desainer grafis adalah orang yang menunjang informasi yang akan disampaikan lewat media. Jadi, tidak ada salahnya untuk melamar ke perusahaan media massa.

Atau Anda juga bisa bekerja mandiri dengan membuka jasa desain banner online shop. Bekerja paruh waktu sebagai desainer grafis juga jalan yang tepat.

2. UX Designer

Seorang yang sudah lulus dari jurusan desain grafis bisa menjadi UX Designer. UX Designer bertugas sebagai membuat produk, layanan aplikasi, dan proses kerja yang memudahkan para pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: