Peran Teknologi dalam Era Industri 4.0: Blockchain, IoT, AI, dan Robotika

Peran Teknologi dalam Era Industri 4.0: Blockchain, IoT, AI, dan Robotika

Peran Teknologi dalam Era Industri 4.0: Blockchain, IoT, AI, dan Robotika--

PAGARALAMPOS.COM - Di era Industri 4.0, teknologi seperti blockchain, Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), dan robotika akan memainkan peran penting dalam menghubungkan industri secara efisien.

Teknologi-teknologi ini tidak hanya membantu meningkatkan efisiensi operasional, namun juga menciptakan peluang baru bagi pengembangan bisnis dan industri.

Blockchain: Sebuah teknologi baru yang membutuhkan pendidikan.

Teknologi Blockchain merupakan teknologi baru namun semakin mendapat perhatian karena potensinya untuk menjamin keamanan dan transparansi transaksi digital.

BACA JUGA:Prediksi Harga Kripto: Bitcoin Menuju Pemulihan di Atas US$70 Ribu

Namun karena merupakan teknologi yang tergolong baru, maka edukasi masyarakat mengenai teknologi ini masih diperlukan.

Tirta Karma Senjaya, Direktur Departemen Pengembangan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bapebuti), menyatakan dukungannya terhadap penyesuaian regulasi aset kripto.

“Langkah ini penting untuk memperkuat pasar keuangan dan memastikan masyarakat memahami risiko dan peluang  investasi cryptocurrency,” kata Tirta di Jakarta, Rabu 6 Mei 2024.

Pernyataan ini menyoroti pentingnya regulasi adaptif ketika menghadapi perkembangan teknologi baru seperti blockchain.

BACA JUGA:Nilai Presale Kripto BlockDAG Mencapai Tonggak US$37 Juta di Tengah Anjloknya Harga RETIK

CEO IndoDax menghimbau pemahaman tentang blockchain Sementara itu, CEO IndoDax Oscar Darmawan mengimbau masyarakat untuk tidak menunda  mempelajari tentang blockchain dan aset kripto.

“Blockchain adalah gerakan global, dan meskipun tidak semua orang perlu berinvestasi di blockchain, hal ini perlu dipelajari dengan cermat,” katanya.

Pernyataan ini menekankan bahwa tidak semua orang perlu terlibat dalam investasi mata uang kripto, namun memahami teknologi ini penting bagi semua orang.

Menurut Oscar, pemerintah Indonesia telah menggalakkan penggunaan mata uang digital melalui proyek Garuda yang bertujuan untuk merancang rupiah digital tanpa bentuk fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: