All Indonesian Final di All England

All Indonesian Final di All England

All England Badminton Championship--google.com

Pasangan ganda Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhadapan dengan seniornya Juara 2 kali All England, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan dimenangkan oleh Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

BACA JUGA:Legislator Dorong Pariwisata, Olahraga dan Pendidikan di Sumsel Kembali Normal setelah Covid-19

Nah, di tahun 2023 ini pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pasangan ke-13 dari Indonesia yang menjadi juara ganda putra All England, terhitung sejak keikutsertaan Indonesia di ajang ini sejak 1956.

Sepanjang 67 tahun, Indonesia telah mengumpulkan 50 gelar juara All England, dengan 23 di antaranya dipersembahkan nomor ganda putra oleh 13 pasangan. 

Capaian Fajar/Rian sekaligus menjadi gelar ke-50 bagi Indonesia dari All England dan gelar ke-23 bagi nomor ganda putra Indonesia di ajang ini. 

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Untuk Fisik dan Mental

Fajar/Rian menjadi juara ganda putra All England 2023 setelah menang atas pasangan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lewat dua set langsung, yaitu 21-17 dan 21-14. 

Satu poin menjelang akhir pertandingan, Ahsan cedera dan pertandingan sempat dinyatakan retired. 

Namun, Ahsan memutuskan kembali ke lapangan dan pertandingan final ganda putra All England 2023 berakhir dengan kemenangan yang bukan berstatus retired. 

BACA JUGA:Mendengarkan Music Sambil berolahraga Bisa meningatkan Semangat.

Indonesia memastikan satu gelar juara didapat dari All England 2023. 

Ini setelah nomor ganda putra memastikan all Indonesian final, mempertemukan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada Minggu 19 Maret 2023. 

Menerakan jejak keikutsertaaan 67 tahun di All England sejak 1956, Indonesia mengirimkan tiga wakil di semifinal All England 2023. 

Selain pasangan Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian, satu lagi wakil Indonesia di semifinal All England 2023 adalah pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

BACA JUGA:Volley Ball Olahraga yang Merakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: