Chen Long, Legenda Bulutangkis China yang Mengakui Kehebatan Anthony Ginting

Chen Long, Legenda Bulutangkis China yang Mengakui Kehebatan Anthony Ginting

Chen Long, Legenda Bulutangkis China yang Mengakui Kehebatan Anthony Ginting--

PAGARALAMPOS.COM - Bulutangkis, olahraga yang menjadi salah satu kebanggaan bangsa China, telah melahirkan banyak legenda, dan salah satunya adalah Chen Long.

Dikenal sebagai salah satu pebulutangkis paling berprestasi dari China, Chen Long memiliki sejarah yang gemilang di kancah internasional.

Sebagai junior dari Lin Dan, yang merupakan eks peringkat 1 dunia BWF, Chen Long memang memiliki beban berat untuk mengikuti jejak sang maestro.

Namun, ekspektasi tersebut tak membuatnya gentar. Sebaliknya, Chen Long telah membuktikan dirinya dengan prestasi luar biasa yang tak kalah dengan Lin Dan.

BACA JUGA:Skandal Suplemen Kesehatan di Jepang, 188 Pasien Terdampak Gangguan Ginjal Akibat Suplemen Berkontaminasi

Chen Long telah meraih dua gelar juara dunia junior, satu gelar Kejuaraan Asia, dua medali emas Asian Games nomor beregu, tiga gelar Piala Thomas, lima gelar Piala Sudirman, dua gelar juara dunia, dan satu medali emas Olimpiade.

Prestasi ini membuatnya duduk di puncak ketenaran dan melambungkan namanya menyaingi legenda-legenda bulutangkis lainnya seperti Lee Chong Wei dan tentu saja, Lin Dan.

Namun, di balik segala prestasi gemilang tersebut, Chen Long menghadapi kenyataan pahit dalam sejarah head to head-nya dengan dua legenda tersebut.

Saat berhadapan dengan Lee Chong Wei, Chen Long mencatatkan catatan yang cukup imbang dengan 13 kali kalah dan 15 kali menang.

BACA JUGA:Kelangkaan Elpiji Subsidi 3Kg di Pagar Alam, Kapolres Tangkap Pelaku Pelanggaran HET

Sedangkan, saat berhadapan dengan Lin Dan, Chen Long menang 7 kali dan kalah 9 kali dari 16 pertemuan mereka.

Ini berarti Chen Long memiliki defisit 2 kemenangan dari kedua seniornya tersebut.

Meskipun memiliki catatan head to head yang kurang menguntungkan dengan Lee Chong Wei dan Lin Dan, ternyata bukan mereka yang dianggap sebagai rival terkuat oleh Chen Long.

Kejutan datang dari tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, yang berhasil mencuri perhatian Chen Long sebagai rival terkuatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: