Catat! 7 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Mental

Catat! 7 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Mental

Catat! 7 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Mental -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM -  Olahraga merupakan salah satu cara paling praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi masih sering kali terabaikan.

Padahal, dengan berolahraga dan aktif bergerak secara rutin, tubuh dapat lebih bugar dan kesehatan Anda pun akan tetap terjaga.

Beragam Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Tubuh, Tidak ada kata terlambat untuk berolahraga. Berapa pun usia Anda, aktivitas fisik dan olahraga secara rutin baik dilakukan agar tubuh lebih sehat dan kuat. Berikut ini adalah beragam Manfaat Olahraga bagi kesehatan tubuh yang bisa Anda dapatkan:

1. Menjaga tubuh tetap bugar dan kuat saat lanjut usia

Tak hanya baik untuk orang yang berusia muda, olahraga juga sangat baik untuk kesehatan lansia.

BACA JUGA:Ngeri, Turis Tiongkok Ditemukan Tewas Tragis di Hotel Mewah di Bali, Begini Kronologisnya

Berbagai jenis olahraga, seperti jalan santai, bersepeda, berenang, dan senam lansia, terbukti dapat membuat lansia lebih bugar.

Selain itu, olahraga juga dapat memperkuat otot, tulang, dan sendi, serta mencegah demensia atau pikun.

2. Mengurangi risiko terjadinya osteoporosis

Berbagai jenis olahraga, seperti jalan kaki, sepak bola, bola basket, atau aerobik, dapat memperkuat otot, tulang, dan sendi.

Beberapa riset pun menunjukkan bahwa olahraga secara rutin berperan dalam mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis.

3. Mencegah penyakit jantung dan stroke

Olahraga rutin setiap hari atau minimal 3 kali per minggu dapat memperkuat otot jantung, melancarkan aliran darah, serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber