PUPR Gelar Rapat Revisi RTRW Pagaralam, Untuk Mengakomodir Rencana Pembangunan

PUPR Gelar Rapat Revisi RTRW Pagaralam, Untuk Mengakomodir Rencana Pembangunan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam melakukan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).-Foto: ist-

PAGARALAMPOS,PAGARALAM - Untuk menyesuaikan program strategis nasoional dan provinsi, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam melakukan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Pada kesempatan, Kamis (17/11) bertempat di ruang Rapat Besemah 3 Setdako Pagaralam digelar Rapat laporan pendahuluan revisi RTRW Kota Pagaralam. Yang turut dihadiri kepala SKPD dilingkup Pemkot Pagaralam.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan, kepada seluruh OPD untuk memberikan masukan terkait rencana program pembangunan. “Dalam revisi ini (Perda No 7 Tahun 2012, red)  terhadap point point yang diprioritaskan dan segera dilakukan agar pembangunan bisa terakomodir kedepannya,” pinta Walikota.

BACA JUGA:Beri Edukasi Digitalisasi Desa, ITPA Laksanakan KKN Angkatan-I

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam Yudianto ST MT melalui Kabid Tata Ruang Titi Merianti ST mengatakan, adapun tujuan revisi ini untuk meningkatkan kualitas tata ruang Kota terhadap sejumlah potensi besar yang dimiliki Pagaralam . “Seperti potensi sumber air, energi geothermal, eko wisata dan peninggalan arkeolog, potensi smart city, healing city, hingga pengembangan agroindustri,” beber  Titi. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: