Harga Telur Makin Meroket

Harga Telur Makin Meroket

-Foto: ist-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Di sejumlah daerah tak terkecuali Pagralam harga telur makin melonjak tajam bahkan sampai menyentuh harga RP. 56.000 perkarpetnya.

BACA JUGA:Apresiasi Kader Peserta Lomba B2SA

Ini jiaka dihituing harga perbutirnya bisa dijual di harga Rp. 2.500 sampai Rp. 2.750 perbutir untuk eceran.

Informasi terbaru Pagralam pos dapatkan harga telur hari ini jumat siang 2 september 2022 harga telur terbaru Rp. 52.000 perkarpet.

Indah salah satu pedagang yang memiliki kios di Pasar Terminal Pagralam menjelaskan, harga telur sebenarnya sudah sering terjadi dalam namun sepekan ini memang cukup tinggi dari informasi yang suplier kami kernaikan ini ndikarena dari peternak langsung dimana harga pakan naik, dan tak hnaya itu ini juga dikarenakan adanya banyak permintaan telur untuk penyaluran bantuan ke warga.

Mensiasati lonjakkan harga telur yang kian meroket Linda tak menyetok telur terlalu banyak, cukup sesuai yang pesan saja karena saya juga kuatir jika stok banyak tapi pembeli berkurang karena harga sedang tinggi seperti ini saya kuatir telur jadi busuk dan kami merugi, jadi saya batasi penyetokkan, tambahnya.

BACA JUGA:BNN – Polres Canangkan Kampung Tangguh Narkoba Kelurahan BERSINAR

Imbas dari kenaikan harga telur ini adalah pelaku usaha makanan seperti penjual empek-empek yang biasa menggunakan telur untuk isi. Salah satunya Yanni, yang cukup ,merasakan dampak dari kenaikkantelur.

BACA JUGA:SMP N 4 Satu-satunnya Sekolah Berasrama, Mengusung Konsep Bording School Pertama di Pagaralam

Dikatakan Yanni tak hanya telur yang naik, tapi bahan utama lain pembuatan pempek seperti sagu sudah naik dari sebulan, ditambah lagi harga telur yang masih juga belum stabil, jadi mau tidak mau kami menaikkan harga pempek yang kami juual, dari yang tadinya Rp. 1.500 jadi Rp. 2.000. Syukurlah pelanggan tidak protes karena pelanggan juga tahu bahan baku sudah pada naik. (Dep12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: