Masyarakat Lubuk Buntak Pagaralam Aktif Dukung Posyandu untuk Kesehatan Keluarga

Masyarakat Lubuk Buntak Pagaralam Aktif Dukung Posyandu untuk Kesehatan Keluarga

Masyarakat Lubuk Buntak Pagaralam Aktif Dukung Posyandu untuk Kesehatan Keluarga--

PAGARALAMPOS.COM - Posyandu Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, terus menjalankan kegiatan rutin untuk meningkatkan kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah tersebut.

Melalui kolaborasi antara kader posyandu yang aktif dan dukungan dari petugas kesehatan, inisiatif ini tidak hanya meningkatkan kesehatan individu tetapi juga memperkuat kemandirian masyarakat dalam merawat keluarga mereka.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dempo Selatan, Febri Malka, mengungkapkan bahwa setiap bulan lebih dari 10 balita dan ibu hamil hadir di Polindes Lubuk Buntak untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan posyandu ini menyediakan berbagai layanan kesehatan penting yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan balita serta kesehatan ibu hamil.

BACA JUGA:Transformasi Digital di MAN 1 Pagar Alam, Menyongsong Era Pendidikan Digital

BACA JUGA:Pembangunan Mushola di Puncak Gunung Dempo, Menghadirkan Tempat Ibadah yang Ramah Lingkungan

"Kami sangat bersyukur karena partisipasi balita dan ibu hamil dalam posyandu ini konsisten. Namun, kami juga mengajak seluruh masyarakat termasuk lansia untuk aktif hadir dan memanfaatkan layanan ini," kata Febri Malka.

Selain pemeriksaan rutin untuk balita dan ibu hamil, posyandu ini juga menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat umum, khususnya lansia.

Petugas kesehatan dan bidan yang bertugas memberikan arahan agar masyarakat lebih proaktif dalam memeriksakan gula darah, kolesterol, dan asam urat secara berkala setiap tiga bulan.

Posyandu untuk balita tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi kesehatan anak-anak dan ibu hamil, tetapi juga berperan sebagai upaya preventif untuk menjaga kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA:Kapolres Pagaralam Pimpin Operasi Patuh Musi 2024, Menegakkan Disiplin dan Hukum Tanpa Pandang Bulu

BACA JUGA:Pemkot Pagar Alam Responsif Hadapi Kenaikan IPH Bahan Pangan alami

Melalui kegiatan ini, kader posyandu bekerja sama dengan petugas kesehatan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

Dengan adanya kegiatan posyandu yang rutin, diharapkan masyarakat Kelurahan Lubuk Buntak dapat lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: