Dukung Pelayanan Kesehatan Posyandu di Kampung Yakyu, Ini Dilakukan Satgas Tamalatea

Dukung Pelayanan Kesehatan Posyandu di Kampung Yakyu, Ini Dilakukan Satgas Tamalatea

Foto : Pelayanan kesehatan satgas Pamtas.-Dukung Pelayanan Kesehatan Posyandu di Kampung Yakyu, Ini Dilakukan Satgas Tamalatea-Puspentni

PAGARALAMPOS.COM  - Peran Posyandu yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonihu 726/Tml dan tenaga kesehatan desa Yakyu kecamatan Sota memberikan pelayanan kesehatan kepada bayi, ibu hamil dan lansia pada Senin (7/1/2024).

Selaku dokter Puskesmas Soda, dr Melati Maria menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu ini dapat menjamin tumbuh kembang anak.

Kami juga dapat memberikan bimbingan dan pengetahuan kepada ibu menyusui dan ibu yang mempunyai anak kecil mengenai pemberian makanan kepada anaknya.

Dan bagaimana cara mengelola dan mencatat kesehatan dan gizi anak kecil dan lanjut usia dengan baik dan teratur.

BACA JUGA:Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan BBM di Perbatasan RI-PNG

Perwakilan lima pegawai Pos Bisbol, termasuk Prada Paisal, selaku tenaga medis di satgas bersama dengan tenaga medis di Puskesmas.

Dengan dilakukannya pengukuran berat badan dan tinggi badan, ibu hamil dan anak kecil akan tetap mendapatkan vaksinasi dan vitamin, kata A.Mk. (Direktur Puskesmas Soda).

Dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut, masyarakat merasa didukung melalui program Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Sota.

Kegiatan ini akan dilaksanakan bersama staf Pansus Pamtas Yonihu 726/Tml. Diharapkan program ini terus dilaksanakan setiap bulannya bagi masyarakat di perbatasan RI-PNG. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: