Kapolres Pagaralam Pimpin Operasi Patuh Musi 2024, Menegakkan Disiplin dan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Kapolres Pagaralam Pimpin Operasi Patuh Musi 2024, Menegakkan Disiplin dan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Kapolres Pagaralam Pimpin Operasi Patuh Musi 2024, Menegakkan Disiplin dan Hukum Tanpa Pandang Bulu--

PAGARALAMPOS.COM - Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda, SH, SIK, MT, mengambil peran aktif dalam menjaga kedisiplinan anggota Polri dengan memimpin Operasi Patuh Musi 2024.

Operasi ini difokuskan pada pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan para personel Polres Pagaralam, sebagai bagian dari upaya untuk menegakkan hukum dan disiplin di jalan raya.

Operasi yang dilaksanakan di Jalan Gunung Gare, depan kantor Polres Pagaralam, melibatkan Provost Polres untuk memeriksa kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK.

Selain itu, atribut kendaraan seperti helm, kaca spion, dan plat nomor juga diperiksa secara teliti.

BACA JUGA:Pemkot Pagar Alam Responsif Hadapi Kenaikan IPH Bahan Pangan alami

BACA JUGA:CFMoto 450 CLC, Motor Cruiser Terjangkau dengan Fitur Premium

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengedepankan kedisiplinan di kalangan anggota Polri, sekaligus menegaskan bahwa aturan lalu lintas harus dijunjung tinggi oleh semua pihak.

AKBP Erwin Aras Genda menjelaskan, "Razia ini bukan sekadar untuk menegakkan disiplin di internal Polri, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa hukum harus ditegakkan secara adil dan tanpa pandang bulu. Kami ingin anggota Polri menjadi contoh nyata dalam mematuhi aturan lalu lintas."

Setiap pelanggaran yang terdeteksi tidak luput dari sanksi. Para personel yang tidak mematuhi peraturan diberikan peneguran dan hukuman sebagai bentuk efek jera.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat komitmen anggota Polri terhadap kepatuhan aturan serta menjaga keselamatan berlalu lintas bagi semua pengguna jalan.

BACA JUGA:Yamaha Mio M3, Skutik Andalan yang Tetap Eksis di Pasar Motor Indonesia

BACA JUGA:Percepatan Pembangunan Tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3, Harapan Baru untuk Konektivitas Palembang-Jambi

Kegiatan ini juga mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat, yang mengapresiasi langkah keras Polres Pagaralam dalam menegakkan disiplin dan hukum di jalan raya.

Partisipasi aktif dalam Operasi Patuh Musi 2024 diharapkan dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat terhadap regulasi lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: