Penguatan Sinergi untuk Kesehatan Keluarga, Pj Ketua TP PKK Kota Pagaralam Dikukuhkan sebagai Pembina Posyandu

Penguatan Sinergi untuk Kesehatan Keluarga, Pj Ketua TP PKK Kota Pagaralam Dikukuhkan sebagai Pembina Posyandu

Penguatan Sinergi untuk Kesehatan Keluarga, Pj Ketua TP PKK Kota Pagaralam Dikukuhkan sebagai Pembina Posyandu--

PAGARALAMPOS.COM - Kota Pagar Alam menyaksikan momen bersejarah saat Pj Ketua TP PKK Kota, Liza Rahayu Pratiwi Yudha, resmi dikukuhkan sebagai Pembina Posyandu.

Pengukuhan ini, yang dilakukan oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni, di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, belum lama ini, mengukuhkan peran Liza Yudha dalam menggerakkan inisiatif kesehatan masyarakat.

Pengukuhan tersebut merujuk pada Surat Keputusan (SK) Pembina Posyandu Provinsi Sumsel, Nomor: 001/Kep/Posyandu Prov/IV/2024, yang mengatur pengukuhan Ketua Pembina Posyandu di enam Kabupaten, serta SK Pj Ketua Pembina Posyandu Provinsi Sumsel Nomor: 002/Kep/Posyandu Prov/IV/2024, yang mencakup pengukuhan Ketua Pembina Posyandu di sebelas kabupaten/kota se-Sumsel.

Inisiatif ini tak hanya menandai tonggak sejarah bagi Kota Pagar Alam tetapi juga menjadi bagian integral dari kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Chelsea Terhenti oleh VAR dalam Pertandingan Melawan Aston Villa

Menanggapi momen pengukuhan tersebut, Liza Yudha menyatakan komitmennya untuk memperkuat sinergi antarwilayah demi kemajuan Posyandu serta pelayanan kesehatan masyarakat di Sumsel.

"Langkah ini menunjukkan komitmen mereka dalam memperkuat sinergi antarwilayah demi kemajuan Posyandu serta pelayanan kesehatan masyarakat di Sumsel," ujar Liza Yudha.

Lebih lanjut, Liza Yudha menyatakan harapannya bahwa pengukuhan ini akan mendorong peningkatan kualitas layanan Posyandu di Kota Pagar Alam dan sekitarnya.

Hal ini juga diharapkan dapat menggalang partisipasi aktif masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan keluarga.

BACA JUGA:Survei KedaiKOPI, Mayoritas Masyarakat Puas Rekayasa Lalu Lintas Moment Mudik

Dengan demikian, peran Posyandu tidak hanya sebagai lembaga kesehatan, tetapi juga sebagai pusat komunitas yang berperan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan keluarga.

Pada acara tersebut, setelah pengukuhan, Pj Ketua TP PKK Kota Pagar Alam bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel meresmikan dan menyambangi stand dari berbagai Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Langkah ini mencerminkan komitmen untuk memperkuat jaringan antarwilayah dan memperluas jejaring kolaborasi dalam bidang kesehatan.

Komitmen untuk memperkuat sinergi antarwilayah bukan hanya sekedar retorika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: