SHORAD NOMADS Hanud Pabrikan Norwegia, Dikabarkan Akan Dipasok ke Ukraina

SHORAD NOMADS Hanud Pabrikan Norwegia, Dikabarkan Akan Dipasok ke Ukraina

Foto : Rantis Nomads sebagai sistem Hanud.-SHORAD NOMADS Hanud Pabrikan Norwegia, Dikabarkan Akan Dipasok ke Ukraina-Indomiliter.com

Senjata standar NOMADS terdiri dari empat rudal AIM-9X Block 2 atau IRIS-T Sidewinder.

BACA JUGA:MBT Abrams Tidak Memadai Untuk Pertempuran Tank On Tank

Namun, perlu dicatat bahwa empat rudal adalah jumlah yang relatif kecil dan AIM-9X juga bukan pilihan yang hemat biaya, dengan biaya hampir $500,000 per rudal.

Rudal IRIS-T yang digunakan oleh NOMADS telah dimodifikasi untuk digunakan dengan perangkat yang diluncurkan di darat.

IRIS-T (Infrared Imaging System Tail/Thrust Vector Control) adalah rudal udara-ke-udara jarak pendek/menengah dengan jangkauan 25 km.

Diproduksi oleh Diehl BGT Defense Jerman, sebuah rudal yang dilengkapi dengan panduan inframerah dengan kinerja pelacakan tinggi.

BACA JUGA:MBT Challenger 3 Inggris, Tinggalkan Depleted Uranium, Beralih Amunisi Enhanced Kinetic Energy

Dapat memberikan keluaran gambar resolusi tinggi. IRIS-T mampu bermanuver 360 derajat dan dapat dikendalikan dengan membidik dari radar atau helm pilot.

Sebagai senjata tambahan, NOMADS dilengkapi dengan konsol stasiun senjata jarak jauh untuk senapan mesin berat kaliber 12,7 mm dan jammer pengarah frekuensi radio opsional.


Foto : Rantis Nomads sebagai sistem Hanud.-SHORAD NOMADS Hanud Pabrikan Norwegia, Dikabarkan Akan Dipasok ke Ukraina-Indomiliter.com

Dua yang terakhir tampaknya disertakan untuk melawan ancaman jarak dekat dari drone kecil, termasuk jenis first-person view (FPV).

Menurut Kementerian Pertahanan Norwegia, NOMADS baru-baru ini diuji di Andøya di Arktik, wilayah operasi utama militer Norwegia.

BACA JUGA:Rusia Boyong MBT Leopard 2A6 je Moskow, Show of Force Alutsista di Patriot Park

Dan mengingat ekspansi militer Rusia, lingkungan secara keseluruhan menjadi semakin strategis.

"Kami berhasil menguji sistem penembakan, menguji seluruh rantai mulai dari sensor yang mendeteksi target hingga peluncuran roket," kata manajer proyek Gail Sandberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: