Indra Sjafri Memilih Jalan Berbeda, Bintang Muda Berdarah Sudan Gabung Timnas Indonesia U20

Indra Sjafri Memilih Jalan Berbeda, Bintang Muda Berdarah Sudan Gabung Timnas Indonesia U20

Indra Sjafri Memilih Jalan Berbeda, Bintang Muda Berdarah Sudan Gabung Timnas Indonesia U20--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam persiapan menuju turnamen Toulon 2024, pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri, mengambil keputusan yang berbeda dari pelatih senior Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Jika Shin Tae-yong kerap memanggil pemain keturunan Belanda untuk memperkuat Timnas Indonesia, Indra Sjafri justru memilih pemain keturunan Sudan untuk bergabung ke dalam skuadnya.

Seperti yang diketahui, saat ini Indra Sjafri tengah memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U20 menjelang turnamen Toulon 2024.

Setelah menjalani pemusatan latihan di Jakarta, skuad Timnas Indonesia akan bertolak ke Italia pada Sabtu, 25 Mei 2024, untuk berlatih di markas klub promosi Serie A, Como 1907.

BACA JUGA:Akui Palestina Negara Otojom, Venezuela Kutuk Genosida Israel

Fokus Persiapan Timnas U20
Turnamen Toulon 2024 yang akan berlangsung di Prancis dari 4 hingga 12 Juni mendatang menjadi ajang penting bagi Timnas Indonesia U20.

Turnamen ini juga menjadi bagian dari persiapan mereka untuk mengikuti Piala AFF U19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Jika berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U20 2025, Timnas Indonesia menargetkan finis di tiga besar untuk bisa lolos ke Piala Dunia U20 2025 di Chile.

Untuk menghadapi berbagai turnamen besar tersebut, Indra Sjafri berkomitmen memanggil pemain terbaik dari seluruh Indonesia, termasuk para pemain diaspora.

BACA JUGA:Kota Pagar Alam Bersatu, Strategi Baru Mitigasi Ancaman Narkotika

Meski begitu, Indra Sjafri memilih jalan yang berbeda dari Shin Tae-yong dalam hal pemilihan skuad.

Pilihan Pemain: Bintang Muda Berdarah Sudan
Shin Tae-yong, yang sukses membawa Timnas Indonesia tampil impresif di berbagai kejuaraan internasional, sering mengandalkan pemain keturunan Belanda.

Sebaliknya, Indra Sjafri memutuskan untuk memanggil Meshaal Hamzah Bashier Osman, seorang bintang muda berdarah Sudan, ke dalam skuad Timnas Indonesia U20.

Meshaal Hamzah adalah salah satu dari delapan pemain muda milik Persija Jakarta yang dipilih oleh Indra Sjafri.

BACA JUGA:Rusia Dituding Meluncurkan Senjata Misterius ke Antariksa, Pentagon : Diorbit Sama Dengan Satelit AS

Pemain berdarah Sudan ini memiliki garis keturunan Sudan dari kedua orang tuanya, namun ia memilih menjadi WNI karena lahir dan besar di Indonesia.

Meshaal Hamzah sebenarnya pernah dipanggil untuk Timnas Indonesia U16, namun saat itu ia belum memegang paspor Indonesia.

Sejak awal tahun 2024, Meshaal Hamzah telah beberapa kali dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U20.

Meskipun berposisi asli sebagai gelandang bertahan, ia ditempatkan oleh Indra Sjafri untuk mengisi posisi bek tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: