Yuk Simak Penjelasan Metode diet puasa atau intermittent fasting.

Yuk Simak Penjelasan Metode diet puasa atau intermittent fasting.

diet biar sehat-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Penelitian menunjukkan bahwa diet puasa atau intermittent fasting ini adalah cara yang baik untuk mengatur berat badan dan mencegah atau bahkan membalikkan beberapa bentuk penyakit. 

Meski demikian, penting bagi Anda untuk mencari tahu lebih lanjut tentang apa itu diet puasa sebelum melakukannya.

Diet puasa saat ini telah menjadi salah satu tren kesehatan dan kebugaran paling populer di dunia.

Banyak orang menggunakan metode diet puasa untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan tubuh dan menyederhanakan gaya hidup mereka.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kolestrol Tinggi yang Terjadi Pada Anak

Berikut penjelasan selengkapnya mengenai diet puasa yang menarik untuk diketahui.

Diet puasa merupakan istilah penerapan pola makan dengan cara mengatur siklus antara periode puasa dan waktu makan. Diet puasa ini tidak menekankan tentang makanan apa yang Anda makan, melainkan lebih menekankan pada waktu atau kapan saatnya Anda makan.

Di Indonesia, puasa erat kaitannya dengan ritual keagamaan. Namun, puasa sebenarnya juga dikenal sebagai salah satu jenis pola makan yang dianjurkan dalam dunia kesehatan.

Diet puasa (intermittent fasting) memiliki banyak manfaat, mulai dari menurunkan berat badan hingga menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Apa Saja Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Punggung Saat Hamil

Panduan Menjalani Diet Puasa

Diet puasa umumya dilakukan dengan mengurang asupan kalori secara drastis pada hari-hari tertentu. Meski demikian, diet puasa memiliki beberapa metode berbeda. Berikut ini adalah beberapa metode diet puasa yang paling populer:

- Metode diet 5:2

Metode ini Anda bisa jalankan dengan memilih 5 hari makan normal dalam seminggu, sementara 2 hari lainnya Anda hanya makan 500–600 kalori. Namun, tidak disarankan untuk memilih 2 hari berturut-turut untuk membatasi makan atau puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: