Sejarah Baru! Arkeolog Temukan Sisa-sisa Masjid Kuno di Israel

Sejarah Baru! Arkeolog Temukan Sisa-sisa Masjid Kuno di Israel

Sejarah Baru! Arkeolog Temukan Sisa-sisa Masjid Kuno di Israel -Foto: net-

Masjid pertama yang dibangun di kota yang baru ditaklukkan tersebut, berdiri berdampingan dengan sinagoga lokal dan gereja Bizantium yang mendominasi cakrawala.

Adapun Fase paling awal dari masjid ini lebih sederhana dibandingkan struktur yang lebih besar dan megah yang menggantikannya setengah abad kemudian, kata Cytryn-Silverman.

BACA JUGA:Misteri Catuvellauni, Suku Inggris yang Tangguh, Berani Menentang Kekaisaran Romawi

BACA JUGA:Kisah Pilu Kehidupan Budak di Peradaban Romawi Kuno, Tragisnya Diberlakukan Seperti Ini

"Setidaknya sampai situs masjid monumental tersebut ini didirikan pada abad kedelapan, gereja terus menjadi bangunan utama di Tiberias," sebutnya.

Dia juga mengatakan hal ini akan sangat mendukung gagasan bahwa para penguasa Muslim awal yang memerintah populasi non-Muslim mengadopsi pendekatan toleran terhadap agama lain, sehingga memungkinkan adanya zaman keemasan semua agama harmonis hidup berdampingan.

"Anda akan lihat bahwasanya awal pemerintahan umat Islam di sini sangat menghormati penduduk yang merupakan penduduk utama kota ini: Kristen, Yahudi, Samaria," kata Cytryn-Silverman.

"Mereka tidak terburu-buru untuk mewujudkan kehadirannya di gedung-gedung. Mereka tidak menghancurkan rumah ibadah orang lain, namun mereka benar-benar menyesuaikan diri dengan masyarakat tempat mereka menjadi pemimpin bagi mereka," tutupnya.

 

 

Artikel ini telah tayang dilaman inet.detik.com dengan judul: Temuan Masjid dari Dekade Awal Islam di Israel Ungkap Harmoni Agama

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: