Kuliner! Ini 10 Makanan Oriental Dari Berbagai Negara Yang Menggugah Selera, Bagaimana Dengan Rendang?

Kuliner! Ini 10 Makanan Oriental Dari Berbagai Negara Yang Menggugah Selera, Bagaimana Dengan Rendang?

Kuliner! Ini 10 Makanan Oriental Dari Berbagai Negara Yang Menggugah Selera, Bagaimana Dengan Rendang?--

Kimchi adalah makanan khas Korea yang berupa acar sayuran. Kimchi terbuat dari berbagai jenis sayuran, seperti kubis, lobak, bawang putih, bawang merah, dan lain-lain, yang difermentasi dengan pasta cabai, garam, gula, dan bumbu lainnya. 

Kimchi memiliki warna yang merah dan rasa yang asam, pedas, dan gurih. Kimchi juga memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sistem imun, melancarkan pencernaan, dan mencegah infeksi. 

BACA JUGA:Menjajal Kuliner Khas Jepara dengan Cita Rasa dan Perpaduan Rempah yang Khas

Kimchi biasanya dimakan sebagai lauk atau bahan dasar untuk masakan lain, seperti kimchi jjigae, kimchi bokkeumbap, dan kimchi jeon.

7. Hokkien Prawn Mee, Singapura


--

Hokkien prawn mee adalah makanan khas Singapura yang berasal dari etnis Hokkien. Hokkien prawn mee adalah mie goreng yang dilengkapi dengan kuah kaldu udang kental. 

Mie goreng ini terbuat dari campuran mie kuning dan bihun, yang digoreng dengan bawang putih, telur, tauge, kangkung, dan bumbu lainnya. 

Hokkien prawn mee disajikan dengan udang, cumi, kerang, sotong, dan potongan lada. Hokkien prawn mee memiliki rasa yang gurih, manis, dan sedikit asin. Hokkien prawn mee biasanya disantap dengan sambal dan jeruk nipis.

BACA JUGA:Selain Wisatanya, Ternyata Kota Bandung Punya Kuliner Khas dengan Keunikan dan Kelezatan Tersendiri Loh!

8. Beef Noodle Soup, Taiwan


--

Beef noodle soup adalah makanan khas Taiwan yang juga dikenal dengan nama ban mian. Beef noodle soup adalah mie rebus yang disajikan dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan aromatik. 

Kuah kaldu sapi ini terbuat dari daging sapi, tulang sapi, jahe, bawang putih, bawang merah, kecap asin, kecap manis, angciu, dan bumbu lainnya. 

Beef noodle soup ditambahkan dengan irisan daging sapi, sayuran, dan acar. Beef noodle soup memiliki rasa yang gurih, manis, dan sedikit pedas. Beef noodle soup biasanya dimakan dengan sambal dan cuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: