Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Ban Motor Terbaik di Indonesia

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Ban Motor Terbaik di Indonesia

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Ban Motor Terbaik di Indonesia--

JAKARTA, PAGARALAM POS.COM – Jika anda ingin membeli ban motor jangan sampai salah pilih, pilihla ban yang berkualitas bagus supaya lebih awet dan tahan lama, ini ban motor terbaik di Indonesia versi pagaralampos.disway.id yang dilansir dari berbagai sumber.

Untuk mendapatkan kenyamanan ketika mengendarai sepeda motor, tentu penggunaan ban motor terbaik menjadi salah satu langkah yang harus diterapkan oleh setiap pemilik kendaraan roda dua ini.

Pasalnya, pada dasarnya besarnya power atau performa yang dihasilkan dari mesin motor pun nantinya akan disalurkan melalui roda yang terbalut ban.

Sehingga, setangguh apapun kinerja yang dihasilkan dari mesin motor namun jika ban tidak pas dan kurang cocok dengan karakter mesin motor, baik ukuran maupun jenis ban motor terbaik maka dipastikan performa dan kenyamanan dalam berkendara pun akan berkurang.
Oleh sebab itu, menggunakan ban motor dengan kualitas terbaik adalah hal mutlak untuk menunjang performa dan rasa nyaman dalam berkendara.
BACA JUGA:Perlu Kamu Tahu, Ini Dia 4 Ban Motor Terbaik dan Terlaris di Indonesia
Karena ban motor terbaik merupakan salah satu spare part motor yang cukup penting maka tak heran jika saat ini banyak juga beberapa produsen ban, baik produsen lokal maupun luar negeri yang memproduksi dan menawarkan ban motor produksi mereka kepada para calon konsumen dengan segala kelebihannya dan dengan harga yang bisa dibilang cukup kompetitif.

Lantas, kira-kira apa saja sih merk ban motor terbaik yang bisa dijadikan referensi untuk tunggangan anda? Makin penasaran ya sob?

Perlu anda ketahui bahwa merk ban motor terbaik untuk harian bukan hanya dilihat dari bentuk motif atau ukirannya saja.

Melainkan, anda juga harus tahu ukuran, ketebalan, dan komponen yang sesuai dengan tipe dari karakter motor, apakah sesuai dengan lintasan pacu yang dilalui atau tidak.
BACA JUGA:6 Tempat Wisata di Padang yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan
Cukup rumit ya? Memang, sekilas terlihat cukup rumit namun demi menunjang kenyamanan bahkan keselamatan maka penggunaan ban motor terbaik menjadi salah satu prioritas utama yang perlu anda pahami.

Sebab, selain mampu menunjang performa dan kenyamanan, penerapan ban motor yang sesuai juga bisa mencegah pengendaranya dari tergelincir ketika pengereman mendadak.

Sehingga, kecelakaan pun bisa dihindari sedini mungkin.

Dengan begitu, meski tampak sepele namun penggunaan ban motor terbaik cukup penting bukan? Maka dari itu, Mas Sena sangat menyarankan kepada para pengguna sepeda motor untuk memilih atau membeli ban motor yang cocok serta sesuai dengan tipe motor guna memberikan kenyamanan maupun keselamatan anda ketika berkendara.
BACA JUGA:Jangan Ngaku Penggemar Wisata! Kalau Belum Mengunjungi 6 Wisata di Ubud Bali, Salahsatunya Bikin Kaget
Nah, berkaitan dengan ban motor, kali ini Mas Sena akan berbagi informasi mengenai daftar ban motor terbaik dan terlaris yang saat ini banyak dijual di Indonesia.

Mau tahu? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini!

Daftar ban motor terbaik

Ban Motor IRC
BACA JUGA:Wow Keren! 15 Destinasi Wisata di Bengkulu Ini Buat Geleng-geleng Kepala, Ada Apa Yah?
Ban motor IRC ini memang sudah cukup populer dikenal oleh masyarakat Indonesia karena keunggulan serta kualitas yang ditawarkannya.

Maka, sangat wajar jika ban IRC ini merupakan salah satu dalam daftar ban motor terbaik kelas dunia yang juga dijual di Tanah Air.

Beberapa ban buatan pabrik PT Gajah Tunggal Tbk ini memang sudah sangat terkenal, bahkan beberapa pabrikan sepeda motor di Tanah Air pun banyak yang menggunakan ban motor IRC ini sebagai ban standar bawaan pabrik.
Sebab, selain memiliki kualitas yang bagus, merk ban motor terbaik IRC ini pun juga dikenal sangat awet saat digunakan serta memiliki daya cengkeram yang cukup tinggi.

Sehingga, bisa dipastikan bahwa ban motor IRC ini aman digunakan baik saat musim panas maupun musim hujan dengan kondisi jalan apapun.
BACA JUGA:Butuh Refreshing? Yuk Kunjungi 7 Destinasi Wisata di Palu
Maka, sangat wajar jika IRC menjadi merek dagang ban yang masuk dalam kategori daftar ban motor terbaik yang dipasarkan di Indonesia.

Untuk harga ban IRC sendiri pun bermacam-macam tergantung dari ukuran dan tipenya. Untuk harga ban motor IRC tipe luar Tubeless berkisar antara Rp 90 ribuan hingga Rp 166 ribuan.
Sementara untuk tipe ban IRC luar Tube Tyre berada di angka Rp 100 ribuan sampai Rp 300 ribuan. Ban motor IRC ini memang dikenal cukup terjangkau untuk sekelas ban motor terbaik.

Ban Motor Bridgestone

Salah satu merk ban yang masuk dalam daftar ban motor terbaik yaitu ban motor Bridgestone.
BACA JUGA:10 Tempat Wisata Favorit di Jakarta, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga
Pasalnya, merek ban yang satu ini memiliki kemampuan yang cukup unggul, khususnya dalam menjaga kestabilan laju kendaraan.

Tak hanya itu saja, desain ukirannya pun cukup menarik karena ban motor Bridgestone memang dikonsep untuk menunjang performanya agar lebih optimal ketika dikendarai untuk melewati medan apapun.

Selain itu, merk ban motor terbaik Bridgestone ini juga mampu mencegah terjadinya selip ban sehingga kecelakaan pun bisa dihindari.

Maka, wajar jika Bridgestone ini menjadi merek ban yang produknya sering digunakan pada ajang balap bergengsi seperti Formula F1 dan MotoGP.
BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta
Sebagai salah satu ban motor terbaik kelas premium dan sudah mendunia maka harga ban motor Bridgestone pun dibanderol sangat mahal di mana kisaran antara Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan.

Namun, ada beberapa tipe juga yang dibanderol pada kisaran angka Rp 300 ribuan hingga Rp 900 ribuan.

Sebagai ban motor terbaik kelas dunia harga ban motor Bridgestone tersebut memang terbilang wajar.

Ban Motor Michelin
BACA JUGA:Recommended Banget! Ini 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit
Selain itu, Michelin merupakan salah satu merk ban terkemuka di dunia yang masuk juga dalam kategori merk ban motor terbaik.

Ban motor Michelin ini memang sudah sangat terkenal di seluruh dunia pasalnya ban motor yang satu ini kerap kali digunakan dalam berbagai ajang balapan sekelas moto GP dengan berbagai kelas serta pertandingan balap formula 1.

Tak hanya itu saja, ban motor Michelin ini dikenal memiliki daya tahan lama dan sangat awet.

Bahkan, ban motor terbaik yang satu ini pun juga menyediakan berbagai jenis ban sepeda motor, baik motor matic, motor sport, motor cross sampai pada moge.
BACA JUGA:Miliki Daya Tarik Wisata Luar Biasa, Ini Destinasi Wisata Purwokerto yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran!
Di sisi lain, kemampuan daya cengkeram super kuat dan berkualitas yang anti selip yang dimiliki oleh ban motor terbaik untuk harian ini pun dijamin akan memberikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara pun akan didapatkan oleh setiap pengemudi.

Selain itu, ban motor Michelin ini juga akan terbagi pada beberapa tipe, seperti Pilot Street Radial, Pilot Road, Pilot Power, Starcoss, dan sebagainya.

Karena kualitasnya tersebut maka harga ban motor terbaik merk Michelin ini dibanderol antara Rp 300 ribu sampai Rp 2 jutaan.

Harga ban motor Michelin ini memiliki kisaran yang sama dengan merek Bridgestone karena memang kualitasnya yang sama-sama internasional.
BACA JUGA:5 Lokasi Wisata Hutan Pinus di Jogja, Cocok Banget Buat Tempat Camping
Ban Motor Dunlop
Ban motor Dunlop merupakan ban yang masuk dalam daftar ban motor terbaik yang bisa anda jadikan referensi, terutama bagi kawan-kawan yang memiliki motor sport atau touring.

Sebab, salah satu merek ban motor yang diimport dari luar negeri dan dijual di Indonesia ini dikenal memiliki keunggulan dalam menyesuaikan berbagai macam kondisi medan jalan yang ditempuh.

Dengan menyandang nama besar maka merk ban motor terbaik Dunlop ini pun memiliki banyak konsumen setia karena kualitas dan keunggulan yang ditawarkan ban motor Dunlop tersebut.
BACA JUGA:Perlu Kamu Tahu, Ini Dia 4 Ban Motor Terbaik dan Terlaris di Indonesia
Yang cukup menarik minat konsumen terhadap ban Dunlop ini yaitu meski memiliki kualitas tinggi namun harga jualnya terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa ban motor terbaik besutan produsen lain.

Sebab, diketahui bahwa harga ban motor Dunlop sendiri dipatok dengan banderol yang tak terlalu mahal untuk sekelas ban bertara internasional, yaitu dibanderol antara Rp 100 ribu sampai Rp 400 ribuan.

Harga ban motor terbaik merek Dunlop ini memang cukup murah jika dibandingkan dengan Michelin dan Bridgestone.

Namun begitu, kualitas ban motor Dunlop ini tak berbeda jauh dengan lainnya. (*)

BACA JUGA:Perlu Kamu Tahu, Ini Dia 4 Ban Motor Terbaik dan Terlaris di Indonesia

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: