Kuliner! Ini 10 Makanan Oriental Dari Berbagai Negara Yang Menggugah Selera, Bagaimana Dengan Rendang?

Kuliner! Ini 10 Makanan Oriental Dari Berbagai Negara Yang Menggugah Selera, Bagaimana Dengan Rendang?

Kuliner! Ini 10 Makanan Oriental Dari Berbagai Negara Yang Menggugah Selera, Bagaimana Dengan Rendang?--

Cita rasa makanan satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Mie yang dicampur dengan kuah yang gurih dan diberi potongan topping yang tentunya sangat enak, seperti daging, telur, sayuran, dan nori. 

Ramen biasanya disajikan dalam mangkuk besar dan panas, cocok untuk menghangatkan tubuh dan perut.

BACA JUGA:Menikmati Kuliner Khas Maluku dengan Cita Rasa dan Perpaduan Rempah yang Otentik

2. Rendang, Indonesia


--

Rendang adalah satu dari sekian banyak kuliner khas Indonesia yang mendunia. Jika dalam bahasa Minang, rendang disebut randang yang merupakan masakan tradisional Minangkabau. 

Masakan ini menggunakan daging dan santan kelapa sebagai bahan utamanya. Daging direbus dalam santan yang dicampur dengan berbagai bumbu rempah, seperti cabai, kunyit, jahe, lengkuas, bawang merah, bawang putih, dan lain-lain. 

Proses memasaknya membutuhkan waktu yang lama, sehingga daging menjadi empuk dan bumbu meresap. Rendang memiliki rasa yang pedas, manis, dan gurih, serta aroma yang harum. 

Rendang biasanya disajikan dengan nasi putih, lalapan, dan sambal.

BACA JUGA:Bikin Lidah Begoyang! Inilah Kuliner Khas Semarang yang Bakal Bikin Ketagihan

3. Nasi Briyani, India


--

Nasi briyani adalah makanan khas India yang berasal dari Timur Tengah. Nasi briyani adalah nasi yang dimasak dengan berbagai bumbu, seperti kunyit, kayu manis, cengkeh, kapulaga, jintan, dan lain-lain. 

Nasi briyani memiliki warna yang kuning dan rasa yang kaya. Nasi briyani biasanya disajikan dengan lauk seperti ayam, daging kambing, ikan, atau sayuran. 

Nasi briyani juga dilengkapi dengan acar, papadum, dan yoghurt. Nasi briyani sangat cocok disantap bersama keluarga dalam porsi besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: