Bunda, Kamu Harus Tau! Inilah Larangan yang Harus Dihindari Jika tidak Ingin Keguguran

Bunda, Kamu Harus Tau! Inilah Larangan yang Harus Dihindari Jika tidak Ingin Keguguran

Bunda, Kamu Harus Tau! Inilah Larangan yang Harus Dihindari Jika tidak Ingin Keguguran -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Kepatuhan terhadap pantangan makanan yang dilakukan ibu hamil muda pada trimester pertama kehamilan dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan anak.

Pasangan muda perlu mengetahui hal ini, terutama untuk menghindari keguguran, mencegah cacat janin, serta memahami potensi dampak kesehatannya.

Mengetahui batasan pola makan ibu hamil muda akan membuat Anda lebih waspada terhadap hasil gizi  buruk. Pembatasan tertentu dapat melindungi perempuan dari kebiasaan makan yang tidak sehat.

Salah satu hal penting yang perlu dipelajari seseorang selama kehamilan adalah apa yang tidak boleh mereka makan. Untungnya, Anda mungkin makan lebih banyak dari yang  Anda butuhkan.

BACA JUGA:Stop Cium Bayi! Inilah Bahaya Cium Bayi Sembarangan yang Harus Kamu Tau

Beberapa keguguran tidak bisa dihindari. Namun, sebaiknya hindari perilaku berisiko selama  kehamilan  karena  dapat meningkatkan risiko gangguan pada janin.

Berikut  beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari pada trimester pertama hingga ketiga untuk mengurangi risiko keguguran:

1. Merokok

Merokok tentu juga masuk sebagai salah satu larangan untuk ibu hamil. Kebiasaan buruk ini bisa membahayakan janin karena meningkatkan risiko terjadinya cacat janin, kelahiran prematur, keguguran, hingga bayi lahir dalam kondisi meninggal dunia. 

Bayi yang berhasil dilahirkan ibu perokok juga memiliki risiko lebih tinggi terkena sindrom kematian bayi mendadak. 

BACA JUGA:Temuan Al-Qur'an Tertua di Maluku! Pemerintah Negari Hila Minta Arkeolog Teliti Penemuan Tersebut

2. Konsumsi makanan mentah

Sashimi, sushi, maupun makanan mentah lainnya adalah jenis makanan yang dilarang untuk Ibu hamil. Soalnya, ada bakteri berbahaya seperti listeria yang bisa saja hinggap di makanan tersebut dan menyebabkan keracunan makanan. 

Bakteri ini bisa membuat risiko ibu hamil mengalami keguguran jadi meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: