Bikin Heboh, Peneliti Menguak Sisa Fosil Dinosaurus Berusia 145 Juta Tahun!

Bikin Heboh, Peneliti Menguak Sisa Fosil Dinosaurus Berusia 145 Juta Tahun!-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Tim ilmuwan Jerman menemukan bekas jejak kaki tidak biasa dinosaurus seberat 30 ton yang diperkirakan berusia 145 juta tahun di daerah bekas tambang di Lower Saxony, Jerman.

"Sangat tidak biasa panjang jejaknya dan berada dalam kondisinya sangat bagus," kata pemimpin ekskavasi Benjamin Englich kepada kantor berita Reuters di lokasi penggalian mengacu pada 90 jejak kaki dengan panjang 50 meter dan garis tengah 1,2 meter yang tak terputus.

Englich dan timnya menemukan jejak tersebut di bagian tengah Jerman saat melakukan penggalian di daerah bekas tambang di kota Rehburg-Loccum dekat Hanover pada Rabu.

Dia mengatakan jalur jejak kaki serupa jalur jalan gajah itu diperkirakan jejak sauropoda--kelas dinosaurus berat dengan leher dan ekor panjang-- 135 sampai 145 juta tahun lalu.

BACA JUGA:Peta-Peta Penting Sepanjang Sejarah Kartografi, Dari Yang Kuno Hingga Pencetus Globe

BACA JUGA:Jadi Bukti Peradaban Manusia di Zaman Batu! Arkeolog Berhasil Temukan Benteng Prasejarah di Serbia

Dalam Sejarah Dunia telah banyak hal-hal yang unik hingga fakta yang mencengangkan ditemukan oleh manusia.

Salah satunya seperti Sisa-sisa dari peninggalan dinosaurus membukakan jendela ke masa lalu Bumi untuk mengungkapkan misteri evolusi dan adaptasi makhluk hidup di zaman prasejarah pada zaman dahulu kala.

Belum lama ini, Ada sebuah fosil sauropoda yang memiliki ukuran raksasa, yang bahkan belum pernah ditemukan sebelumnya oleh para ilmuwan.

Pagaralampos.com Mengutip Detik.com Yang Melansir dari laman Live Science, bahwa dinosaurus ini memiliki karakteristik yang tidak biasa atau cukup berbeda  dari yang lain dan memiliki potensi untuk mengungkap sejarah evolusi dinosaurus raksasa berleher panjang.