Tes Wawancara Calon PPS Pagaralam, Mempersiapkan Penyelenggaraan Pemilu yang Berkualitas

Tes Wawancara Calon PPS Pagaralam, Mempersiapkan Penyelenggaraan Pemilu yang Berkualitas

Tes Wawancara Calon PPS Pagaralam, Mempersiapkan Penyelenggaraan Pemilu yang Berkualitas--

PAGARALAMPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar tahap akhir seleksi calon panitia pemungutan suara (PPS) dengan tes wawancara pada hari terakhir, diikuti oleh calon PPS dari wilayah Kecamatan Pagaralam Selatan.

Tes wawancara ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan calon anggota PPS, tetapi juga untuk menegaskan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam penyelenggaraan pemilihan umum mendatang.

Sebelum memulai tes wawancara, para calon peserta diberikan arahan dan penjelasan tentang tata tertib pelaksanaan oleh Kasubag Hukum dan SDM, Pinji, serta staf pelaksana.

Arahan ini tidak hanya sebagai panduan prosedur, tetapi juga untuk menekankan pentingnya memahami prosedur dan ketentuan yang harus diikuti selama proses wawancara berlangsung.

BACA JUGA:Transformasi Positif, Pasangan Hj Hepy-Efsi Berkomitmen Wujudkan Kota Pagaralam yang Lebih Baik

Pinji, dalam arahannya, menyoroti pentingnya dedikasi dan komitmen tinggi sebagai anggota PPS.

"Proses seleksi ini dilakukan dengan transparan dan objektif untuk mendapatkan personel yang berkualitas dan berintegritas," ujarnya.

Hal ini menggarisbawahi komitmen KPU untuk melibatkan calon-calon terbaik dalam penyelenggaraan pemilihan umum, menjaga integritas, dan memastikan proses berjalan sesuai dengan prinsip demokrasi.

Selama tes wawancara, para peserta diuji melalui berbagai pertanyaan yang mencakup pengetahuan tentang kepemiluan, kemampuan komunikasi, serta pemahaman mereka mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PPS.

BACA JUGA:Safari Jum'at Pj. Walikota Pagar Alam, Mempererat Silaturrahmi dan Memperdengarkan Aspirasi Masyarakat

Tim pewawancara juga menilai kemampuan problem solving dan kesiapan mental calon anggota dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama proses pemungutan suara.

Andi, salah satu calon peserta, menyampaikan rasa antusias dan harapannya setelah mengikuti tes wawancara.

"Saya merasa sangat bersemangat dan siap untuk berkontribusi dalam pemilihan umum mendatang. Saya berharap dapat terpilih sebagai anggota PPS dan berperan aktif dalam menyukseskan pemilu di Pagaralam Selatan," katanya.

Ungkapan semangat dari calon peserta seperti Andi menjadi cermin dari harapan akan penyelenggaraan pemilihan umum yang berkualitas dan partisipatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: