Miliki Pesona Indah! Inilah Tempat Wisata di Tana Toraja yang Wajib Kamu Kunjungi

Miliki Pesona Indah! Inilah Tempat Wisata di Tana Toraja yang Wajib Kamu Kunjungi

Miliki Pesona Indah! Inilah Tempat Wisata di Tana Toraja yang Wajib Kamu Kunjungi -Foto: net-

BACA JUGA:Fakta Menarik! Banyak Ditemukan Ratuan Batu Nisan Kuno di kawasan Bendungan Keureuto, Lantas Makam Siapakah It

Berada di jembatan kaca ini, nuansanya seperti sedang melayang di atas ketinggian. Jika ingin menikmati pemandangan yang spektakuler, datanglah sepagi mungkin untuk melihat matahari terbit dengan gumpalan awan putih di sekitarnya.

4. Makam Para Bangsawan di Gua Lemo

Tidak seperti makam pada umumnya, Lemo mudah diakses bagi khalayak umum. Tata cara pemakaman warga bangsawan Toraja yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk melihat langsung liang makam yang ada di dalam batu gua. 

Perbukitan kapur yang bercorak keputihan memberi rona warna tersendiri sehingga makam jauh dari kesan angker.

BACA JUGA:Antisipasi Konflik Terorisme hingga Kejahatan Bersenpi Saat KTT AIS, Begini Pengamanan Polri di Bali

Ada ragam patung kayu yang menghiasi bukit makam. Bagi adat setempat, patung yang dibuat harus menyerupai orang yang sudah meninggal dan jasadnya dimakamkan ke dalam batu. 

Setiap keluarga memiliki tempatnya sendiri di dalam bukit, begitu juga dengan penataan patung kayu. Jika mereka sedarah dan memiliki ikatan keluarga, patung-patung tersebut dijejerkan dengan leluhurnya yang lebih dulu meninggal dunia.

5. Gumuk Pasir Sumalu di Toraja Utara

Tempat Wisata Tana Toraja ini bernama Gumuk Pasir Sumalu, yang dulunya sering disebut dengan nama Bukit Pa’buyan.

Ternyata gumuk pasir tidak hanya ada di Yogyakarta. Di Tana Toraja juga punya kompleks perbukitan pasir yang pesonanya tidak kalah cantik.

BACA JUGA:Mirip-mirip Galaxy Z Fold5, Samsung Keluarkan Laptop Lipat Pertamanya! Ini Harganya

Area pasir ini bukan sembarang gundukan, pasir yang mudah terbawa angin melukiskan pemandangan yang indah nan artistik. Tak ayal, jika berfoto di tempat ini selalu menghasilkan foto yang ciamik. 

Untuk sampai ke gumuk pasir, kamu harus menempuh perjalanan dari rute Rantepao dan memakan waktu lebih dari satu jam (jarak 25 kilometer).

Nah itulah 5 rekomendasi tempat wisata yang populer di Tanah Toraja, Bagaimana Ingin Kesana?. Semoga Artikel ini membantu kalian dalam mencari tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: