Miliki Pesona Indah! Inilah Tempat Wisata di Tana Toraja yang Wajib Kamu Kunjungi

Miliki Pesona Indah! Inilah Tempat Wisata di Tana Toraja yang Wajib Kamu Kunjungi

Miliki Pesona Indah! Inilah Tempat Wisata di Tana Toraja yang Wajib Kamu Kunjungi -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Tana Toraja merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang merupakan rumah bagi suku Toraja yang bermukim di pegunungan dan mempertahankan gaya hidup yang khas dengan tetap menampilkan gaya hidup asli Austronesia yang  mirip dengan budaya Nias.

Kawasan ini merupakan salah satu tempat wisata di Sulawesi Selatan.

Tana Toraja juga merupakan salah satu kawasan lindung peradaban budaya PROTO MELAY AUSTRONESIA yang masih terpelihara dengan baik hingga saat ini.

Adat budaya, musik,  tari,  sastra lisan, bahasa, perumahan, patung, tekstil, dan seni kuliner yang masih sangat tradisional membuat pemerintah Indonesia melakukan upaya untuk membawa Tana Toraja  dikenal  dunia internasional.

Tempat wisata di Tana Toraja Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya memiliki banyak sekali suku, buaya, agama dan tradisi yang berbeda-beda disetiap daerahnya. 

BACA JUGA:Temukan Ratusan Batu Nisan Kuno di Aceh! Begini Pendapat Para Arkeolog

Di antara semua pulau yang ada, Indonesia tentunya juga dikaruniai dengan berbagai jenis wisata, baik itu wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, maupun wisata modernisasi.

Di antara berbagai bidang tersebut, ada satu yang akan kita bahas kali ini. Terutama tempat wisata Toraja. Destinasi wisata Tanah Toraja identik dengan istilah “tak lazim” bagi kebanyakan orang, dengan banyak makam yang menjadi tempat wisata.

Namun alam Tana Toraja juga membawa sesuatu yang berbeda namun tak kalah indahnya. Bayangkan melihat bukit-bukit menjulang tinggi yang dibelah oleh sungai, mengingatkan kita pada dunia film animasi Avatar The Legend of Aang.

Kabupaten  di Sulawesi Utara ini juga mempunyai nilai budaya dan tradisi yang  kental. Pesona tradisi dan alam sekitar membuat pengunjung jatuh cinta pada pandangan pertama. 

BACA JUGA:Fakta Menarik! Banyak Ditemukan Ratuan Batu Nisan Kuno di kawasan Bendungan Keureuto, Lantas Makam Siapakah It

Di bawah ini kami sajikan rekomendasi pilihan tempat wisata di Toraja yang wajib Anda kunjungi. Penasaran bukan? Mari kita lihat sampai akhir.

1. Rumah Adat Tertua Sulawesi di Desa Pallawa

Tempat wisata Tana Toraja kali ini merupakan kawasan desa yang bersejarah, tempat di mana rumah adat Tongkonan, rumah adat khas Sulawesi Selatan, yang paling tua di Tana Toraja dan masih terjaga hingga sekarang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: