13 Fakta dan Mitos Situs Gunung Padang, Situs Megalit Bertehnologi Tinggi dI Zamanya!

13 Fakta dan Mitos Situs Gunung Padang, Situs Megalit Bertehnologi Tinggi dI Zamanya!

Para Arkeolog Tertarik dengan Gunung padang-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Berbagai hasil riset yang sudah di lakukan hingga saat ini menunjukkan bahwa arsitektur bangunan pada Situs Megalitikum Gunung Padang memiliki teknologi yang sangat maju di zamannya. 

Jika dinilai dari usianya yang mencapai 25.000 tahun maka bisa di katakan situs ini adalah yang paling purba dengan teknologi yang paling maju.

Dengan teknologi macam apa orang-orang pada masa itu melakukannya?

Ini Masih menjadi tandatanya besar bagi para Ilmuwan.

BACA JUGA:Situs Indonesia Mirip Situs Irlandia? Wisata Gunung Padang Gegerkan Dunia Arkeolog

Menumpuk dan menyusun batu hingga membentuk sebuah bangunan dengan desain yang terstruktur tidaklah semudah yang Anda bayangkan.

Diperlukan perhitungan matematis dan rancangan yang tepat untuk menyusun ribuan batu hingga membentuk sebuah bangunan serumit dan semegah itu. 

Pertanyaannya, dengan apa mereka mengangkut batu-batuan yang ukurannya tidak kecil tersebut ke atas bukit? Bagaimana sistem perhitungan dan rancangannya?

Semuanya butuhkajian lebih dalam lagioleh para ahli dibidangnya.

BACA JUGA:Apa Kata Dunia, Jika Terbukti Harta Karun Terpendam Dibawah Situs Gunung Padang, Apa Itu, Nerizen Wajib Tau!

Gunung Padang merupakan salah satu cagar budaya Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri. 

Banyak orang menyebut Gunung Padang sebagai “Piramida” tertua di Dunia. Lantas, bagaimana sebenarnya awal mula penemuan situs tersebut?

Situs Gunung Padang benar benar menyimpan misterindan mitos. Namn dibaliknya, terungkap sejumlah fakta dan diyakini merujuk situs megalitik terbesar oleh peneliti dan arkeolog.

Bahkan, banyak ditemukan fakta dan mitos masih membuat kepoo para ilmuwan. Dan berbagai spekulasi yang cukup menghebohkan bermunculan di berbagai media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: