5 Suku Asli Yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Nomor 1 Merupakan Keturunan Majapahit?

5 Suku Asli Yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Nomor 1 Merupakan Keturunan Majapahit?

Wow! Ternyata 5 Suku Asli Sumsel Ini Keturunan Majapahit Lho!--

PAGARALAMPOS.COM - Provinsi Sumatera Selatan atau sering disingkat Sumsel, merupakan salah satu Provinsi yang ada di Pulau Sumatera, Idnonesia.

Pulau Sumatera terdiri dari beberapa Provisi dari Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Propinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Sumatera barat, Provinsi Jambi, Provinsi Banga-Belitung, Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung serta Provinsi Sumsel.

Provinsi Sumsel sendiri berada di tengah bawah Pulau Sumatera, dimana ibukota Provinsi Sumsel ini adalah Palembang,

Banyak suku bangsa yang mendiami Provinsi Sumsel yang konon berasal dari keturunan kerajaan Sriwijaya yang terkenal pada zamanya.

BACA JUGA:Lantak, Gunung Padang Ternyata Peninggalan Majapahit?  

Berdasarkan cerita sejarah yang populer dikalangan masyarakat Indonesia, kisah Kerajaan Majapahit memiliki banyak versi.

Menurut berbagai sumber yang dihimpun mengatakan, Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan yang pernah berdiri pada abad ke-13 hingga abad ke-16. Namun, ada juga yang menuliskan berdiri pada abad ke-14 hingga abad ke-15. 

Tidak hanya terkenal dengan wilayah kekuasaannya, Kerajaan Majapahit turut terkenal dengan kekuatan armada militernya yang begitu tangguh dan disegani oleh bangsa lain.

Bukti bahwa Majapahit memang sebuah kerajaan yang besar, banya sumber yang menggambarkan hingga memberikan data akan wilayah kekuasaan Majapahit.

BACA JUGA:Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Candi Ini Peninggalan Majapahit!

Berdasarkan peta wilayahnya, adalah satu wilayah yang memiliki suku dari keturunan Majapahit dan masih ada hingga saat ini.

Salahsatunya adalah, suku yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Tercatat, di Sumsel ada 12 suku besar yang sudah banyak dikenal, belum lagi dengan suku-suku yang belum banyak diketahui orang.

Kalian ingin tahu suku apa saja yang ada di Sumsel?. Nah berikut ini kami sajikan beberapa suku yang ada di Sumsel, Simak ya!

BACA JUGA:Klaim Keturunan Kerajaan Majapahit di Sumatera Selatan, Memahami Keyakinan dan Sejarah Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: