Perkuat Persenjataan, Prabowo Modernisasi Kapal Perang hingga 2023

Perkuat Persenjataan, Prabowo Modernisasi Kapal Perang hingga 2023

 

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto terus berupaya memeprkuat sistem pertahanan tanah air. Tidak hanya  membeli beragam alat utama sistem pertahanan (Alutsista) dari berbagai negara.

Namun juga memodernisasi persenjataan hingga akhir tahun 2023. Pengamat juga memperingatkan RI harus jeli membeli berbagai senjata itu agar beroperasi dengan maksimal.

Dirangkum dari sejumlah sumber, jika Menhan akan memodernisasi 27 kapal perang milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga penghujung tahun ini.

Dia menargetkan modernisasi rampung pada 5 Desember. Kapal-kapal perang itu akan dijadikan hadiah perayaan Hari Armada tahun ini.

BACA JUGA:Ternyata, Kekuatan Militer Indonesia Terkuat di ASEAN

"Insyaallah akhir tahun saya berharap paling lambat Hari Armada, Hari Armada adalah 5 Desember ya, kita akan sudah siap 27 kapal perang yang sudah dimodernisasi," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma beberapa waktu lalu.

Rencana ini tak lain bertujuan untuk mempertebal armada laut TNI. Tidak hanya itu, Prabowo juga tak tanggung mengatakan, hingga akhir 2024 mendatang modernisasi sebanyak 41 kapal perang.

Luar biasa kan, rencana Menhan memperkuat sistem Alutsista untuk pengamanan tanah air. 

Wajar saja, kekuatan militer Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:Sekjen Kemhan Jadi Narasumber Rapim TNI 2023, Memaparkan Tentang Proyeksi Modernisasi Alutsista TNI

Dipastikan disegani, bahkan mengungguli dibandingkan negara negara ASEAN. Seperti dilansir berdasarkan data GlobalFirePower (GFP) 2023.

Ia membeberkan rencana besar penyiapan alutsista untuk TNI AL, tetapi belum membeberkan tipe-tipe armada yang akan dibeli.

"Rencana kapal selam juga untuk Angkatan Laut, fregat, kapal-kapal cepat, kapal peluru kendali, ini sangat-sangat prioritas juga," ujar Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: