Kembalikan Energi dengan Hidangan Manis Kelamud Gula Aren

Kembalikan Energi dengan Hidangan Manis Kelamud Gula Aren

Kembalikan Energi dengan Hidangan Manis Kelamud Gula Aren-FOTO ; Devi/Pagaralampos.com-

PAGARALAMPOS.COM, Pagar Alam – Setelah menjalani puasa seharian penuh, pastinya masyarakat menjadi lesu karena banyak kehilangan energy. Nah, untuk mengembalikan energi tersebut, selain menyantap makanan, bisa juga dengan Kelapa Muda (Kelamud) Gula Aren.

Dikatakan Bimo, salahsatu penjual Kelamud Gula Aren di Pasar Ramadhan belakang PU, kavlingan PGRI menyatakan, memang air kelapa muda, selain rasanya enak dan menyegarkan, juga dapat mengembalikan energi masyarakat setelah seharian penuh menjalani puasa.

BACA JUGA:Syarat dan Waktu yang Tepat Untuk Membayar Zakat, Umat Islam Harus Tahu!

“Namun, untuk mengembalikan energi tersebut, Kelamud nya harus di campur dengan gula aren, dan tambahkan dengan es batu, bahkan campurkan susu, untuk menambah kenikmatan saat meminumnya,” jelas Bimo ketika dikonfirmasi, kemarin.

BACA JUGA:5 Daftar Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia

Jadi lanjut Bimo, tak heran kalau bulan puasa seperti sekarang ini, banyak pedagang yang menjual kelamud gula aren, karena minuman ini termasuk banyak dicari masyarakat saat bulan ramadhan.

BACA JUGA:Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Baca Disini Selengkapnya!

BACA JUGA:Bertemu Presiden Jokowi, Tiga Perusahaan Eropa Sampaikan Minat Investasi di Indonesia

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Hannover

“Kelamud gula aren ini, rasanya tak kalah nikmat dari minuman jenis lain, karena itulah banyak warga yang mencarinya saat bulan puasa seperti saat ini. Apalagi, harga kelamud gula aren ini sangat terjangkau, 1 cup nya cuma di jual dengan harga Rp5.000,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: