Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Baca Disini Selengkapnya!

Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Baca Disini Selengkapnya!

Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Baca Disini Selengkapnya!--

PAGARALAMPOS.COM, PAGAR ALAM - Kini Umat Islam  tengah memasuki 10 hari terakhir Ramadan. Selain menanti-nantikan datangnya malam Lailatul Qadar, ada berbagai kewajiban yang juga harus diperhatikan. Di mana kewajiban tersebut harus ditunaikan oleh umat Islam, baik itu pria maupun wanita.

Salah satunya adalah zakat fitrah. zakat sendiri termasuk dalam ibadah harta (ma'liiyah) yaitu bentuk realisasi dari rukun islam yang diperintahkan Allah SWT di dalam ayat Al-Qur'an, Hadist Nabi Muhammad SAW dan ijtihad para fuqaha (ahli hukum islam).

BACA JUGA:Bertemu Presiden Jokowi, Tiga Perusahaan Eropa Sampaikan Minat Investasi di Indonesia

Umat Islam kini tengah memasuki 10 hari terakhir Ramadan. Selain menanti-nantikan datangnya malam Lailatul Qadar, ada berbagai kewajiban yang juga harus diperhatikan. Di mana kewajiban tersebut harus ditunaikan oleh umat Islam, baik itu pria maupun wanita.

Salah satunya adalah zakat fitrah. Zakat sendiri termasuk dalam ibadah harta (ma'liiyah) yaitu bentuk realisasi dari rukun islam yang diperintahkan Allah SWT di dalam ayat Al-Qur'an, Hadist Nabi Muhammad SAW dan ijtihad para fuqaha (ahli hukum islam).

BACA JUGA:5 Lokasi Wisata Hutan Pinus di Jogja, Cocok Banget Buat Tempat Camping

Karena kewajibannya tersebut, tidak ada satu orang pun yang dapat meninggalkannya. Apabila terjadi halangan, Islam memberikan kemudahan untuk diwakilkan oleh orang lain. Lantas bagaimana bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri dan keluarga?

Bacaan Niat Zakat Fitrah

a. Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri

ﻧَﻮَﻳْﺖُأَﻥْأُﺧْﺮِﺝَﺯَﻛَﺎﺓَﺍﻟْﻔِﻄْﺮِﻋَﻦْﻧَﻔْسيْﻓَﺮْﺿًﺎِﻟﻠﻪِﺗَﻌَﺎﻟَﻰ

Nawaytu an ukhrija zakaata al-fitri ‘an nafsi fardhan lillahi ta’ala

Artinya:

"Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk diriku sendiri, fardu karena Allah Ta‘âlâ."

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Hannover

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: