5 Daftar Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia

5 Daftar Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia

5 Daftar Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia tidak hanya dikenal dengan kekayaan sumber daya alamnya, tetapi juga memiliki tradisi dan budaya yang sangat beragam. 

Salah satu produk budaya yang berhasil menarik perhatian dunia internasional adalah masakan Indonesia. 

Karena cita rasa asli makanan Indonesia, beberapa makanan asli negara kita sering disajikan di festival-festival yang diadakan di beberapa negara di dunia. Indonesia terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Itu sebabnya makanan Indonesia rasanya unik dan enak. Berikut makanan Indonesia yang mendunia

1. Sate

Selain nasi goreng dan rendang, makanan tradisional Indonesia yang mendunia yaitu sate. Sama seperti nasi goreng dan rendang, kepopuleran sate pun sudah tersebar hingga mancanegara.

BACA JUGA:Mau Tau, Ini 4 Mobil Paling Populer di Indonesia Yang Banyak di Pakai Masyarakat Pagaralam

Sate Indonesia sendiri ada yang terbuat dari daging kambing dan daging ayam, yang kemudian dimasak dengan cara dibakar kemudian disiram dengan bumbu kecap atau bumbu kacang. 

2. Gado-gado

Kuliner khas Indonesia dan sudah mendunia berikutnya yaitu gado-gado. Makanan asal Jawa ini terbuat dari beberapa sayuran rebus, potongan telur rebus, taburan daun bawang, dan kemudian disiram dengan sambang kacang. Gado-gado dikenal juga sebagai menu salad ala Indonesia. 

3. Soto 

Soto juga salah satu kuliner ikonik dari Indonesia yang populer dan mendunia. Soto Indonesia memiliki beragam varian, di antaranya yaitu soto ayam, soto babat, soto Betawi, soto Lamongan, dan coto Makasar. Adapun isian dari soto yaitu nasi, bihun, potongan beberapa sayuran, suwiran daging/ayam/babat, tomat, jeruk nipis, daun bawang, dan kuah.

4. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah makanan tradisional Indonesia yang populer. Mulanya, makanan ini dibuat sebagai cara untuk menghindari membuang nasi sisa, karena menggoreng nasi yang sudah dimasak mencegah bakteri berkembang biak yang bisa membuat kamu sakit. Keberadaan nasi goreng kini sudah bisa ditemukan diberbagai sudut Indonesia, bahkan mancanegara.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Dusun di Pagaralam Penuh Sarat Makna dan Sejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: