5 Amalan di Bulan Ramadhan yang Wajib Dilakukan, Salahsatunya Bikin Tercengang!

 5 Amalan di  Bulan Ramadhan  yang Wajib  Dilakukan, Salahsatunya Bikin Tercengang!

5 Amalan di Bulan Ramadhan yang Wajib Dilakukan, Salahsatunya Bikin Tercengang!--

Semakin sering kita khatam di bulan suci Ramadan, maka semakin banyak ganjaran kebaikan dan pahala yang akan kita peroleh.

Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadits riwayat Imam Tarmidzi, "Siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur'an maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan"

BACA JUGA:6 Makanan Sehat yang Wajib Tersaji Saat Buka Puasa

4. Menjaga lisan

Menjaga lisan sangat diperlukan saat bulan Ramadan. Terlebih, lisan dapat menjadi senjata mematikan, maka dari itu berkatalah yang baik baik dan bermanfaat.

Saat berpuasa, menjaga lisan akan mencegah timbulnya dosa. Sebab, perkataan perkataan yang kurang baik dapat mengurangi pahala puasa.

5. Melaksanakan sahur

Sebelum berpuasa, hendaklah kita melaksanakan sahur. Sahur memiliki manfaat sebagai cadangan tenaga dalam melakukan aktivitas sehari hari saat puasa.

Sahur merupakan sunah pada bulan suci Ramadan. Rasulullah SAW juga mengatakan bahwa terdapat banyak keberkahan dalam sahur.

BACA JUGA: 2022, Pagar Alam Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

"Makan sahurlah kalian, sesungguhnya di dalam sahur itu terdapat berkah." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Itulah amalan- amalan di bulan Ramadan sesuai sunah rasul. Semoga dapat membantu detikers dalam meraih ridho dan rahmat Allah SWT di bulan yang suci ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: