Rekomendasi Buah yang Aman Dikonsumsi untuk Redakan Gejala Asam Urat

Rekomendasi Buah yang Aman Dikonsumsi untuk Redakan Gejala Asam Urat

Rekomendasi Buah yang Aman Dikonsumsi untuk Redakan Gejala Asam Urat-Foto: Ist-

3. Nanas

Nanas adalah pilihan buah untuk asam urat berikutnya. Buah tropikal ini kaya akan kandungan vitamin, serat, enzim, dan antioksidan yang dapat mengurangi gejala asam urat. Contohnya, kandungan enzim bromelain yang dimiliki nanas mampu mengurangi peradangan sendi pada penderita asam urat.

Selain itu, kandungan serat, folat, dan vitamin C di dalam nanas juga dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah dan mengurangi risiko kambuhnya gejala penyakit asam urat.

4. Lemon

Sebuah studi menunjukkan bahwa perasan lemon dapat menurunkan asam urat. Ini karena air lemon kaya kandungan vitamin C yang dapat menetralkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Selain itu, vitamin C juga bersifat antiradang yang dapat mengurangi peradangan pada sendi ketika asam urat menumpuk di celah-celah tulang.

BACA JUGA:Cara Efektif Menghilangkan Stretch Mark

5. Jeruk

Sama halnya dengan lemon, buah jeruk baik untuk asam urat karena kaya akan vitamin C. Sebuah penelitian membuktikan bahwa asupan 500 mg vitamin C setiap harinya bisa mengurangi nyeri akibat serangan asam urat.

Namun, studi ini belum melewati uji klinis sehingga masih perlu dinilai lebih lanjut seberapa efektifkah jeruk untuk mengatasi asam urat.

6. Alpukat

Alpukat termasuk dalam daftar makanan untuk penderita asam urat. Kandungan antioksidan dan vitamin E yang terdapat di dalam alpukat berperan sebagai zat antiradang sehingga dapat mengurangi gejala asam urat.

7. Pisang

Pisang adalah salah satu jenis buah yang memiliki kadar purin rendah. Selain itu, buah ini juga memiliki vitamin C yang cukup tinggi. Kedua hal tersebut membuat pisang menjadi pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi penderita asam urat.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Teh Cengkeh untuk Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: