Cara Efektif Menghilangkan Stretch Mark

Cara Efektif Menghilangkan Stretch Mark

Cara Efektif Menghilangkan Stretch Mark-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - stretch mark merupakan hal yang biasa terjadi pada perempuan terutama pada perempuan yang sedang hamil. Tidak hanya terjadi pada perempuan, stretch mark juga bisa terjadi pada laki-laki. Apa itu stretch mark? stretch mark merupakan munculnya guratan-guratan merah seperti nadi yang panjangnya bisa mulai milimeter hingga puluhan sentimeter.

Stretch mark sendiri biasa terjadi pada keadaan ketika terjadi peregangan kulit secara berlebihan. Namun stretch mark juga bisa terjadi karena konsumsi obat-obatan dengan streoid tinggi, kekurangan nutrisi, dan juga keadaan di mana seseorang yang kelebihan berat badan, kurus dalam waktu yang singkat.

Berikut ini beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan stretch mark.

Ada beberapa pilihan obat topikal (obat oles) yang dinilai efektif dalam menghilangkan stretch mark. Produk tersebut dapat diperoleh di apotek, supermarket, toko obat, dan tempat perawatan kecantikan.

BACA JUGA:Bunda, kamu harus Tau Penyebab dan Cara Mengatasi Muntaber Pada Anak

Beberapa obat topikal berikut dapat membantu Anda menghilangkan stretch mark:

1. Krim retinoid

Anda dapat mengoleskan obat oles retinoid, yakni produk turunan vitamin A. Contohnya obat oles yang mengandung tretinoin. Pemakaian krim ini efektif untuk menghilangkan stretch mark yang baru terbentuk, sehingga kulit dapat kembali mulus.Bahan ini mampu meningkatkan produksi kolagen untuk membantu kulit tetap kencang dan tidak kusam. Namun, wanita yang sedang mengandung atau menyusui tidak dianjurkan menggunakan produk ini, sebab dapat menyebabkan kecacatan pada bayi.

2. Krim asam hialuronat (HA)

Kandungan asam hialuronat juga dapat merangsang produksi kolagen pada kulit, sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Meski begitu, keamanan penggunaan asam hialuronat pada ibu hamil dan menyusui belum diketahui dengan jelas.

Beberapa Prosedur untuk Menghilangkan Stretch Mark

BACA JUGA:7 Fakta Akar Bajakah Miliki Manfaat untuk Obati Kanker

Selain menggunakan obat topikal, ada juga beberapa prosedur yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan stretch mark secara efektif. Prosedur yang sering kali direkomendasikan adalah sebagai berikut:

3  Microneedling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: