Cara Efektif Menghilangkan Stretch Mark

Cara Efektif Menghilangkan Stretch Mark

Cara Efektif Menghilangkan Stretch Mark-Foto: Ist-

Microneedling dapat dilakukan menggunakan alat bantu berupa dermaroller. Prosedur ini menggunakan jarum-jarum berukuran sangat kecil, untuk membuat titik-titik luka yang sangat halus di permukaan kulit. Tujuannya adalah untuk memicu produksi kolagen dan elastin, guna memperbaiki tekstur kulit yang mengalami stretch mark.

4. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah prosedur yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati atau eksfoliasi, sehingga akan memicu pertumbuhan lapisan kulit baru yang lebih elastis. Meski lebih sering digunakan untuk wajah, tapi prosedur ini juga efektif digunakan untuk menghilangkan stretch mark.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Teh Cengkeh untuk Diabetes

5. Terapi laser

Terapi laser merupakan salah satu prosedur yang sangat terkenal untuk perawatan kulit, termasuk untuk menghilangkan stretch mark. Sinar laser akan merangsang produksi kolagen dan elastin di kulit. Terapi ini sangat efektif dalam meregenerasi sel-sel kulit dan memperbaiki struktur kulit Anda.

Ada beragam produk dan prosedur kecantikan yang menjanjikan hasil optimal untuk menghilangkan stretch mark. Namun Anda perlu berhati-hati, karena tidak semuanya terbukti efektif dan aman. Konsultasikan lebih lanjut ke dokter kulit mengenai cara untuk menghilangkan stretch mark yang efektif dan sesuai dengan kondisi kulit Anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: